Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

4 Pulau Penduduk di Kepulauan Seribu yang Dijadikan Destinasi Wisata

Kepulauan Seribu adalah gugusan pulau yang terletak di utara Teluk Jakarta. Kepulauan Seribu memiliki wisata pulau yang sangat cantik yang salah satunya adalah pulau penduduk. Pulau penduduk sering sekali menjadi destinasi wisata yang kunjungi oleh para wisatawan lokal dan asing untuk menginap atau hanya seharian saja berkunjung ke pulau penduduk tersebut.

Keindahan Pulau Penduduk di Pulau Seribu memiliki keindahan pasir putih dan terumbu karang yang sangat memanjakan mata, disana selain kita bisa menikmati pemandangan Pulau Penduduk kita juga dapat berinteraksi dengan para penduduk disana yang sangat ramah dan baik.

Inilah 4 Pulau Penduduk di Kepulauan Seribu yang dijadikan sebagai destinasi wisata :

1. Pulau Pari

Pulau Pari merupakan salah satu pulau penduduk di Kepulauan Seribu yang dijadikan sebagai destinasi wisata, akomodasi di Pulau Pari sebagian besar dikelola oleh penduduk setempat. Karena itu kebanyakan penginapan yang ada di Pulau Pari adalah homestay atau rumah penduduk yang dialihfungsikan menjadi penginapan. Pulau yang bersih dengan pantai yang landai tanpa gelombang, tidak begitu ramai dan bebas polusi. Menjadikan sebuah pilihan yang tepat sebagai tujuan tempat liburan. Fasilitas yang ditawarkan di dalam penginapan pun juga sudah cukup lengkap ada TV, AC, Kulkas, Kasur dan juga dispenser. Homestay yang ditawarkan biasanya berbentuk kamar yang luas yang cukup untuk ditempati 6 – 10 orang. Untuk menginap disini kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 400.000 – Rp 790.000 tergantung tempat keberangkatan, jumlah orang, dan juga waktu menginap disana. Harga paketan untuk menginap di sini adalah per orang

2. Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan pulau penduduk yang ada di Kepulauan Seribu selanjutnya, di Pulau Tidung ini ada sejumlah penginapan/homestay seperti yang bisa menjadi pilihan. Namun umumnya wisatawan yang datang dengan rombongan keluarga atau organisasi membeli paket yang sudah termasuk akomodasi, makan, aktivitas pantai. Harga paket wisata makin murah tergantung dari jumlah peserta. Daya tarik utama dari Pulau Tidung adalah keindahan alam, pantai, dan keanekaragaman biota laut, serta perkampungan penduduk yang eksotis. Fasilitas yang terdapat disini adalah tiket kapal pulang-pergi, homestay, makanan yang sangat enak disini, snorkeling, sepeda wisata, kapal snorkeling jelajah pulau, dan masih banyak lagi. Sementara untuk harganya cukup terjangkau untuk menikmati pulau yang indah ini yaitu Rp 350,000 – Rp 780,000 tergantung tempat keberangkatan awal, jumlah orang, dan juga waktu menginap disana. Harga paketan untuk menginap di sini adalah per orang

3. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka memiliki tata letak bangunan dan sanitasinya sudah cukup baik  dan dibidang pendidikan sudah terdapat sekolah dari SD hingga SMA. Sarana dan prasarana cukup memadai mulai dari masjid, rumah sakit, dermaga, tempat pelelangan ikan, homestay dan penginapan bagi pengunjung wisata lainnya. Perjalanan menuju Pulau Pramuka melalui Marina Ancol Jakarta dan juga Muara Angke. Pulau Pramuka memiliki perairan jernih yang berwarna biru kehijauan yang sangat indah dan juga terdapat banyak gugusan terumbu karang. Pulau Pramuka merupakan tempat penangkaran penyu sisik hewan langka yang dilindungi. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau Pramuka. Para Wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut dengan menyewa peralatan snorkeling dan juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling Pulau Pramuka. Fasilitas yang ada diantaranya masjid, rumah sakit, kantor pos, sekolah, dermaga, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), serta beragam villa dan penginapan. Di tempat wisatanya ada penyewaan alat seperti snorkeling, diving, banana boat, donut boat, kayak atau kano dan sepeda. Untuk berkunjung ke Pulau Pramuka anda bisa menikmatinya dengan harga Rp 310,000 – Rp 910,000 tergantung tempat keberangkatan awal, jumlah orang, dan juga waktu menginap disana. Harga paketan untuk menginap di sini adalah per orang

4. Pulau Harapan

Pulau Harapan menawarkan berbagai akomodasi seperti penginapan. Jenis penginapan yang tersedia di sini adalah homestay. Anda bebas menentukan pilihan menginap dimana asal sesuai dengan budet yang dimiliki. Kenikmatan sederhana bisa kita dapatkan dengan memandangi laut biru yang menyejukkan mata, serta keindahan panorama bawah laut adalah hal-hal  yang akan diperoleh dari mengunjungi pulau. Pulau ini dikenal dengan keindahan terumbu karang yang membuat penyelam betah berlama-lama di dalam air dan di sekitar pulau Harapan juga terdapat penangkaran salah satu jenis elang langka yakni Elang Bondol. Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan di Pulau Harapan biasanya meliputi kamar mandi, shower, AC, spring bed (beserta bantal, guling, dan selimut), televisi, dan dispenser. Dan untuk fasilitas Pulau Harapan juga meliputi Snorkeling, Menikmati Keindahan Sunrise dan Sunset, Island Hopping & Melihat Penangkaran Penyu, dan masih banyak lagi. Untuk berkunjung ke Pulau Harapan anda bisa menikmatinya dengan harga Rp 370,000 – Rp 1,170,000 tergantung tempat keberangkatan awal, jumlah orang, dan juga waktu menginap disana. Harga paketan untuk menginap di sini adalah per orang

Nah itu dia pembahasan mengenai Pulau Penduduk di Kepulauan Seribu yang Dijadikan Destinasi Wisata.

Pulau penduduk tidak ada yang jelek dan rata-rata semuanya bagus,jika kalian ingin snorkeling kami lebih merekomendasikan lebih baik di Pulau Harapan dan Pulau Pari. Untuk liburan rombongan seperti kantor, kami sarankan untuk memilih Pulau Pramuka di karenakan penginapan memiliki tipe cottage sea view. Untuk lebih jelasnya mengenai cottage sea view bisa di lihat di video penginapan di Pulau Seribu.

Buat kalian yang ingin ke pergi ke Pulau Penduduk di Kepulauan Penduduk, Raja Wisata menawarkan berbagai promo menarik untuk liburan anda. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Translate »