Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Rekomendasi Wisata Saat Musim Hujan

Saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Traveling saat musim hujan terkadang dihindari oleh sebagian orang. Selain karena faktor kenyamanan, cuaca yang tak mendukung juga bisa mengancam keselamatan. Beberapa destinasi wisata juga jadi sulit untuk dikunjungi.

Bukan berarti liburan saat musim hujan jadi tidak seru. Masih banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi. Malah, ada banyak tempat yang terlihat lebih indah dan hijau saat musim hujan. Berikut 5 jenis wisata yang pas dikunjungi saat musim hujan.

Pemandian Air Panas

Buat kamu yang biasanya melepas penat dan segala keresahan dengan mengunjungi pantai, ada baiknya mengganti tujuan wisata kamu menjadi pemandian air panas. Soalnya saat musim hujan, ombak di pantai cukup tinggi sehingga bisa berbahaya. Tempat wisata musim hujan yang bisa kamu kunjungi misalnya pemandian air panas Ciater (Bandung), Baturaden (Jawa Tengah), Tirta Husada (Pacitan), Banyu Wedang (Bali), dan Cangar (Malang).

Berkunjung ke Museum

Mengunjungi museum juga tidak repot karena dijamin setiap kota memiliki museum yang khas. Ditambah lagi, tiket masuk museum sangat terjangkau, bahkan ada yang gratis. Membawa keluarga dan anak-anak berlibur saat musim hujan pun jadi lebih mudah dan hemat. Rekomendasi museum yang bisa kamu kunjungi misalnya Museum Gajah (Jakarta), Museum Benteng Vredeburg (Yogyakarta), Museum Sepuluh November (Surabaya), Museum Kepresidenan Balai Kirti (Bogor), Museum Angkut (Batu Malang), Museum Kata Andrea Hirata (Belitung), Museum Geologi (Bandung), dan masih banyak yang lainnya.

Taman Bermain Indoor

Di Indonesia banyak wisata bermain indoor yang bias kamu kunjungi Bersama keluarga ataupun teman. Kamu bisa mengunjungi Trans Studio Bandung yang berada di kota Bandung, pilihan permainan di tempat ini cukup beragam dan seru lho.

Air Terjun

Air terjun menampilkan keindahannya ketika musim penghujan tiba. Hal itu karena air yang mengalir dari atas ke bawah lebih deras sehingga tampak lebih memesona. Namun, berkunjung ke air terjun di musim hujan juga perlu kewaspadaan lebih. Di beberapa tempat, banjir kerap terjadi saat hujan lebat. Biasanya pengelola sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan menutup pintu masuk atau mengevakuasi pengunjung jika kondisi cuaca berpotensi menyebabkan banjir.

Pertunjukan Kesenian Dalam Ruangan

Mengunjungi suatu pertunjukan kesenian yang diadakan di dalam ruangan ketika musim hujan juga merupakan pilihan tepat. Jika sudah sampai lokasi, pengunjung cukup nikmati pertunjukan yang tersaji di depan mata tanpa khawatir tentang cuaca. Beberapa tempat pertunjukan kesenian juga telah menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di Indonesia. Salah satu contohnya adalah pementasan Sendratari Ramayana Prambanan di Yogyakarta.

Itulah 5 jenis wisata yang bisa kamu kunjungi saat musim hujan seperti sekarang ini. Buat kamu yang berencana untuk liburan di musim hujan ini, bisa pilih wisata yang aman disini.

Salam liburan!

 

Leave a Reply

Translate »