Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Jogja, sebuah kota magis di Jawa Tengah, bukan hanya terkenal dengan kekayaan sejarah dan budayanya, tetapi juga dengan berbagai destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Jika kamu merencanakan liburan yang menyenangkan dengan anggota keluarga tercinta, berikut adalah 10 destinasi wisata keluarga yang mengasyikkan di Jogja yang patut kamu pertimbangkan:

1. Taman Sari Water Castle

Source by: Campa Tour

Berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Jogja, Taman Sari Water Castle menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi keluarga Anda. Dikenal sebagai bekas istana Keraton Yogyakarta, tempat ini menawarkan kolam renang alami yang indah dan area bermain air yang menyenangkan bagi anak-anak.

Taman Sari juga dijuluki sebagai Water Castle Jogja karena keindahannya dan juga menjadi spot fotografi yang sangat dikunjungi oleh wisatawan. Dengan arsitektur tradisional Jawa yang unik dan kolam air yang jernih menjadi daya tarik tersendiri

Biaya masuk wahana ini mulai dari Rp. 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 20.0000 buat wisatawan asing.

2. Kebun Binatang Gembira Loka

Source by: Tribun Kaltim

Berlokasi sekitar 7 kilometer dari pusat kota Jogja, Gembiraloka Zoo adalah destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan koleksi hewan yang beragam, termasuk gajah, singa, dan harimau, anak-anak akan senang mengamati kehidupan satwa yang eksotis.

Tiket masuk ke wahana ini terbilang cukup murah sekitar Rp. 60.000-Rp. 70.000 saja. Kita sudah bisa menikmati ragam wahana dan fasilitas dari Kebun Binatang Gembira Loka 

Baca juga : 7 Hotel Instagramable di Jogja Yang Bikin Kamu Betah!

3. Jogja Bay Waterpark

Source by: Pewarta

Terletak sekitar 8 kilometer dari pusat kota, Jogja Bay Waterpark adalah destinasi liburan yang sempurna untuk keluarga yang mencari kesenangan air. Dengan berbagai atraksi seperti kolam ombak, seluncuran air, dan area bermain anak-anak, tempat ini menawarkan hiburan untuk semua anggota keluarga.

Tiket masuk ke wahana cukup murah, mulai dari Rp. 45.000 kamu sudah bisa menikmati semua wahana dan fasilitas yang ada di Jogja Bay Waterpark

4. Museum Ullen Sentalu

Source by: Zest Hotel

Meskipun bukan destinasi klasik untuk liburan keluarga, Museum Ullen Sentalu menawarkan pengalaman yang edukatif dan menarik. Berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota, museum ini menampilkan koleksi seni dan budaya Jawa yang kaya, memberikan wawasan mendalam tentang sejarah dan tradisi lokal.

Harga tiket Museum Ullen Sentalu dibedakan menjadi dua kelas sesuai jenis tur yaitu Adiluhung Mataram dan Vorstenlanden. Untuk dapat mengikuti tur Adiluhung Mataram pengunjung dikenakan tarif Rp 50.000 per orang, sementara untuk tur Vorstenlanden dikenakan tarif sebesar Rp 100.000 per orang. 

Khusus untuk pengunjung dengan jumlah kurang dari 15 orang diperbolehkan untuk membeli tiket secara langsung. Namun jika pengunjung datang dengan rombongan lebih dari 15 orang diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu.

5. Pantai Parangtritis

Source by: Websita Desa

Jika keluarga kamu menyukai petualangan alam, maka perjalanan sekitar 27 kilometer ke Pantai Parangtritis adalah pilihan yang tepat. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang luas, ombak yang cocok untuk berselancar, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Meskipun pengunjung dilarang berenang, Pantai Parangtritis tidak kekurangan sarana untuk having fun. Di pinggir pantai ada persewaan ATV (All-terrain Vehicle), tarifnya sekitar Rp. 50.000 – 100.000 per setengah jam.

6. Goa Pindul

Source by: Tiket.com

Sekitar 50 kilometer dari pusat kota Jogja, Goa Pindul menawarkan pengalaman petualangan yang tak terlupakan untuk keluarga. Dalam tur tubing yang seru, kamudapat menjelajahi gua-gua yang indah sambil mengapung di atas air yang tenang. 

Wisatawan yang datang ke sini akan menemukan berbagai aktivitas wisata. Mulai dari penelusuran gua, cave tubing, melihat stalaktit dan stalagmit, serta menjelajah keindahan gua.

Pengunjung yang berencana ke Goa Pindul perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp40.000 – Rp450.000. Tarif berbeda tergantung pilihan aktivitas.

Baca juga : 18 Taman Nasional di Indonesia yang Dijadikan Tempat Wisata

7. Museum Affandi

Source by: Museum

Berlokasi sekitar 4 kilometer dari pusat kota, Museum Affandi merupakan destinasi yang menarik untuk melihat karya-karya seni kontemporer Indonesia. Dengan koleksi lukisan yang menginspirasi dan taman yang indah, tempat ini cocok untuk keluarga yang mencintai seni dan budaya.

Harga tiket untuk wisatawan lokal yaitu Rp50 ribu, untuk wisatawan asing Rp100 ribu, pelajar asing Rp50 ribu, dan pelajar lokal termasuk mahasiswa Rp25 ribu.

8. Kebun Buah Mangunan

Source by: Bobo Grid

Sekitar 17 kilometer dari pusat kota Jogja, Kebun Buah Mangunan adalah surga bagi pecinta alam dan makanan organik. Dengan pemandangan perbukitan yang memukau dan kebun buah yang subur, tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati buah segar.

Cuma dengan biaya 5 ribu / orang, kamu sudah bisa menikmati kebun buah ini bareng keluarga kamu dan menikmati segala fasilitas dan aktivitas seperti Menikmati sunrise, menikmati pemandangan alam, Trekking, melihat kebun buah

9. Hutan Pinus Pengger

Source by: Nagan tour

Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota, Hutan Pinus Pengger menawarkan udara segar dan pemandangan alam yang menakjubkan bagi keluarga yang mencari tempat untuk bersantai dan berpiknik. Dikelilingi oleh pepohonan pinus yang tinggi, tempat ini cocok untuk berjalan-jalan santai atau sekadar menikmati suasana alam.

Destinasi wisata ini termasuk salah satu wisata murah meriah. Pengunjung tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Anak dan dewasa hanya perlu membayar Rp5.000.

10. Museum Gunung Merapi

Source by: Visiting Jogja

Sekitar 30 kilometer dari pusat kota, Museum Gunung Merapi adalah destinasi yang tepat untuk memahami kekuatan alam yang luar biasa. Dengan pameran interaktif dan informasi yang menarik tentang sejarah letusan Gunung Merapi, tempat ini akan memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi seluruh keluarga.

Untuk berkunjung dan mengenal berbagai seluk-beluk Gunung Merapi pengunjung tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk Museum Merapi sangat terjangkau hanya Rp5.000 saja.

Baca juga : Pesona Keindahan Kawah Ijen

Dengan berbagai pilihan destinasi wisata keluarga yang menarik di Jogja, kamu pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan keinginan setiap anggota keluarga. Jadi, jadikanlah liburan keluarga kamudi Jogja menjadi momen yang tak terlupakan dengan menjelajahi keindahan alam dan budaya kota ini bersama-sama.

Tunggu apa lagi? Segera buat rencana liburan kamu ke Jogja dan ciptakan kenangan indah bersama keluarga. Mulai dari bermain air di Taman Sari Water Castle hingga menjelajahi keajaiban alam di Pantai Parangtritis, Jogja memiliki segalanya untuk menyenangkan seluruh keluarga Anda. Jadikan liburan kamu berkesan dan penuh kebahagiaan di Jogja!

Ingin liburan tanpa harus repot dan lelah? Kami siap membantu kamu mempersiapkan liburan kamu bareng keluarga yang pastinya aman dan nyaman. Segera hubungi admin kami untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

SEARCH FOR TOUR


Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

0818 36 5558

0812 6557 6555

0818 365 557

marketing@raja-wisata.com

RECOMMENDED DESTINATION

Selamat Datang di Pulau Ayer

Pulau Ayer

Pesona Pantara

Pulau Pantara

Wisata Raja Ampat

Raja Ampat 3D2N

Innova

Transport Rent

Translate »