Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Rekomendasi Penginapan Glamping di Sekitar Jakarta

Kemping adalah salah satu cara terbaik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman dekat. Daripada melakukan staycation dengan menginap di hotel mewah, kemping akan memberikan pengalaman yang unik dan berbeda. Namun bagaimana jika Kamu tidak ingin repot dengan semua hal-hal rumit yang harus disiapkan sebelum berkemah di alam terbuka?

Jangan khawatir, sekarang ada tempat khusus yang menyediakan fasilitas untuk glamping alias glamorous camping. Kamu bisa dengan nyaman merasakan sensasi tidur di luar ruangan, namun tanpa perlu repot memasak atau mendirikan tenda

1.Highland Park Resort Bogor

Ada dua jenis tenda unik yang bisa menjadi tempatmu menginap di sini, yaitu tenda Mongolia dan tenda Apache. Meskipun menginap di tenda, tapi suasana di dalam tenda seperti kamar hotel! Kamar mandinya pun berlapis keramik yang mewah. Mau berenang seperti di waterpark? Kamu mesti mencoba kolam renang dengan segala permainannya di sini. Banyak aktivitas seru selain berenang yang bisa kamu lakukan, seperti melihat perkebunan, menunggang kuda, panahan, hingga main golf. Lengkap banget fasilitasnya. Kalau bosan menghabiskan waktu di dalam tenda, tamu bisa berkendara ke Kebun Raya Bogor atau ke Taman Safari dari sini. 

2. Pondok Rasamala Bogor

Berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pondok Rasamala menawarkan suasana alam pedesaan. Terdapat 8 unit tenda glamping dengan berbagai tipe. Bentuk tenda yang ditopang dengan bambu ini keren, kan. Setiap unit memiliki kamar mandi yang ada water heater-nya! Jadi kamu enggak akan kedinginan di tengah gunung. Fasilitas yang ada di tempat glamping ini juga cukup lengkap. Terdapat kolam renang, jogging track, dan taman-taman bunga yang cantik.

3. Trizara Resort Bandung

Glamping hits selanjutnya adalah Glamping Trizara Resort berlokasi di kawasan wisata Lembang, jalan Pasirwangi Wetan, Gudang Kahuripan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Berada di perbukitan, membuat wisata glamping ini pas utuk menikmati pemandangan alam yang indah dan city view Lembang saat malam hari. Fasilitasnya ada tempat tidur yang besar, kamar mandi pribadi, dan perlengkapan seperti air mineral, teh dan kopi serta pemanas air dan perlengkapan mandi sekaligus plus free wifi. Fasilitas lainnya adalah Resto Idriya, juice bar, Terrace cafe, dll. Yang menarik dari Trizara Resort, wisatawan akan diajak menjadi tamu hotel yang ikut mencintai lingkungan, karena apa? Di sini minim alat elektronik seperti AC, Kulkas, dan hairdyer. Semua yang dibangun di Trizara Resort sedapat mungkin dibuat ramah lingkungan.

4. Legok Kondang Logde Bandung

Glamping Legok Kondang Lodge, berlokasi di kawasan Ciwidey yang menawarkan suasana sejuk waktu siang dan dingin waktu malam hari. Glamping disini dijamin bikin nyaman, karena tak ada sleeping bag, yang ada itu kasur yang besar dan super empuk. Apalagi kamar mandi pribadi plus tempat duduk santai juga sudah termasuk ke fasilitas glamping ini. Untuk jenis tendanya, ada yang menjadi favorit pengunjung yang datang dan menginap di sana yaitu yang terbuat dari kayu. Di dalam ruangan tenda kayunya tersebut terdapat dua buah tempat tidur besar, kamar mandi serta balkon yang dilengkapi dengan tempat duduk yang pastinya sangat nyaman untuk ditinggal.

5. Glamping Tanakita Situ Gunung Sukabumi

Lokasinya yang berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, kamu akan diajak menikmati pemandangan wilayah Sukabumi dan Bogor dari sekitar tenda. Aktivitas lain yang dapat dilakukan seperti trekking, wahana ketinggian, air terjun, Danau Situ Gunung, menjelajah desa, dan lainnya. Tanakita menyediakan beberapa fasilitas di tenda seperti kasur, sambungan listrik, kasur, toilet, kamar mandi, makanan, dan sebagainya.

6. Forrester Glamping Bogor

Pengalaman menginapmu bakal seru banget di sini karena menggunakan tenda ala Glastonbury seperti di Inggris! Meski menginap di tenda, kamu tetap bisa nyaman karena kasurnya empuk banget dan ada pancuran air di kamar mandinya yang bagus. Di depan tenda-tenda terdapat kolam ikan yang bisa memfasilitasi kamu untuk memancing. Tenang saja, alat pancing sudah disediakan, jadi kamu tidak perlu repot membawanya. Nikmati juga menu sarapan dan makan malam ala hotel di kafe Forrester Glamping. Kamu juga bisa trekking sekaligus bermain di Curug Panjang yang letaknya tidak jauh dari Forrester Glamping.

7. Alang-alang Nature Camp Bogor

Bentuk tenda di Alang-alang Nature Camp terlihat unik dan berbeda dengan tenda-tenda di tempat glamping lain. Tenda di sini terbuat dari bambu beratapkan alang-alang. Adem banget rasanya. Fasilitas di tempat glamping ini pun cukup lengkap. Ada kolam renang berukuran mini dan cafe. Ada spot foto yang instagramable juga, lho. Saat malam, suasananya akan jadi romantis dengan lampu-lampu di setiap tenda yang menyala. Lihat juga pemandangan lampu-lampu kota Bogor dari kejauhan yang dapat terlihat di tempat ini.

8. Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Glamping Lakeside Rancabali, berlokasi masih di kawasan Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat. Lokasinya pun tidak jauh dari Kawah Putih dan Situ Patenggang. Menariknya, glamping ini adalah jika dilihat dari kejauhan bentuk bangunannya unik, berupa kapal pinisi. Fasilitas lainnya, ada sebuah restaurant ‘Pinisi Resto’ dan ada juga fasilitas outbound lainnya. Perkebunan teh dan Danau Situ Patenggang menjadi pemandangan utama saat bermalam disini. Restoran berbentuk Kapal Pinisi dan Taman Kelinci pasti menjadi area anak-anak untuk bermain selama bermalam di sini.

Itulah beberapa rekomendasi penginapan glamping di sekitar Jakarta. Kamu tertarik untuk menginap disana? Raja Wisata juga punya paket wisata glamping lho. Cek yuk!

Leave a Reply

Translate »