Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Pulau Pelangi Resort Kepulauan Seribu

Pulau Pelangi  Tempat Wisata yang mempesona Namun Bila mendengar obyek wisata Kepulauan Seribu pasti yang akan langsung terlintas pada benak kita adalah pulau Tidung. Padahal wilayah Kepulauan Seribu masih menyimpan gugusan pulau-pulau lain yang tak kalah eksotis dan indah. Salah satunya adalah wisata pulau pelangi yang dapat ditempuh selama sekitar satu setengah jam menggunakan speed boat dari Dermaga 16 Marina Ancol. Jaraknya dari ibukota adalah sekitar 70 km. Yang unik dari pantai pada kawasan yang juga disebut Petondan Barat ini adalah pemandangan pesisir dengan deretan pepohonan pinus dan palem.

Sesekali Anda mungkin ingin mendapatkan liburan yang berbeda, misalnya berlibur di tempat yang tenang untuk mendapatkan inspirasi agar kreativitas Anda meningkat. Bila demikian impian Anda Pulau Pelangi, Kepulauan Seribu adalah obyek wisata yang cocok karena di resort ini pengelola membatasi jumlah pengunjung untuk menjaga ketenangan obyek wisata.

PANTAI PULAU PELANGI

Sebelum disebut Pulau Pelangi pulau ini dahulu bernama Petodan barat dan dikhususkan sebagai pulau resort dengan cottage-cottage yang dibangun menghadap ke lautan. Pembangunan pulau menjadi resort ini dilakukan sejak tahun 1990.

Walaupun berada di kawasan pantai tapi Anda dijamin tak akan kepanasan karena di sekitarnya ditumbuhi pepohonan rindang sehingga membentuk hutan kecil. Pantai di pulau wisata ini sangat cantik dan landai dengan pasir putih yang lembut. Perairannya berwarna biru kehijauan dan sangat jernih membuat siapa pun tak sabar ingin segera menceburkan diri.

Akomodasi bagi wisatawan di tempat ini berupa cottage dengan konsep arsitektur tradisional yang dibangun menyebar di pulau tersebut. Tipe-tipe cottage pada pulau tersebut adalah Tulip berjumlah 9 unit, Bougenville berjumlah 12 unit, dan Jasmine berjumlah 12 unit.

Pulau Pelangi memang cocok menjadi destinasi wisata keluarga bagi pecinta wisata pantai karena perairan di tempat ini sangat ramah dengan arus yang tak terlalu kuat. Selain itu tersedia pelampung jaket bagi mereka yang tidak bisa berenang. Pengelola juga telah memberi batas antara area yang dangkal dan dalam sehingga bagi mereka yang ingin mencoba berenang di laut boleh memilih area yang dalam. Mengapa ombak di pantai pulau wisata ini tenang adalah karena bangunan pemecah ombak yang dibangun oleh pengelola. Jadi bagi anak-anak yang bermain air di tempat ini pun dapat dikatakan aman.

Bila Anda memilih loksi wisata pulau pelangi ini untuk liburan akhir pekan bersama keluarga atau para sahabat Anda tak perlu khawatir karena pada destinasi wisata ini sudah dibangun fasilitas lengkap oleh pihak pengelola. Fasilitas tersebut antara lain adalah penginapan plus lapangan tenis, toko, hingga klinik kesehatan. Di sini juga telah disediakan fasilitas untuk menikmati rekreasi air seperti peralatan untuk menyelam atau snorkeling. Berbagai cottage yang tersedia di sana antara lain adalah bougenville, Jasmine, serta tulip. Seluruh cottage tersebut menghadap ke pantai sehingga Anda bisa langsung menikmati pemandangan laut yang cantik setiap saat.

Mengingat pulau Pelangi adalah pulau resort, mungkin paket wisata yang harus Anda keluarkan untuk melewatkan liburan pada lokasi tersebut terbilang lebih mahal daripada pulau-pulau yang lain di kawasan Kepulauan Seribu. Meskipun demikian dana tersebut akan sangat sepadan karena fasilitas akomodasinya juga lebih bagus. Kelebihan dari obyek wisata ini adalah lautnya yang masih bersih dan alami. jumlah pengunjung pun dibatasi sehingga wisatawan bisa bersantai dengan lebih leluasa.

Bagi wisatawan yang ingin membawa buah hati, Anda tak perlu khawatir karena pantainya cukup landai dan dangkal serta berair sangat jernih. Untuk bagian-bagian yang dalam telah diberi tanda sehingga Anda bisa bermain air atau berenang dengan aman. Selain itu tersedia pula tembok batu pemecah ombak untuk mengantisipasi ombak besar menghempas ke pantai. Dapat dikatakan pantai di pulau ini sangat nyaman dan aman bahkan untuk anak-anak. Selain bermain air dan berjemur, aktifitas wisata yang paling populer di sini adalah snorkeling. Untuk mencapai spot snorkeling tersebut wisatawan bahkan tak perlu pergi jauh-jauh dengan menumpang kapal dahulu. Anda cukup berenang dari pinggiran dermaga.

 

Di malam hari Anda bisa berpesta barbeque di tepi pantai yang pastinya akan sangat seru. Menikmati ikan segar yang baru saja ditangkap dan langsung dipanggang tentu akan menjadi menu istimewa yang jarang kita temui sehari-hari. Akan lebih indah lagi bila saat itu bulan purnama sedang bersinar terang. Keesokan harinya lanjutkan acara wisata Anda dengan bermain perahu atau kayaking. Pengelola telah menyediakan persewaan wahana permainan air tersebut lengkap dengan dayungnya juga jaket pelampung. Jangan lupa mengoleskan tabir surya pada tubuh dan wajah untuk menghindari terbakar matahari.

Di pulau ini ada beberapa aktivitas liburan yang bisa Anda coba, yaitu:

  • Canoe – Anda bisa berkeliling di perairan sekitar pantai menggunakan perahu kano yang disediakan pengelola.
  • Banana boat – Bagi yang ingin permainan lebih seru coba saja banana boat yang dapat dinaiki hingga 5 penumpang dengan ditarik boat berkecepatan tinggi. Biasanya Anda bisa bermain selama 15 menit untuk sekali putaran.
  • Memancing – Jangan lewatkan memancing di pulau ini bagi yang memiliki hobby tersebut. Ikan hasil tangkapan sendiri tentu lebih nikmat disantap daripada ikan membeli.
  • Donut boat – Selain banana boat ada wahana yang disebut donut boat, yaitu perahu karet berbentuk seperti kue donat yang juga ditarik oleh speedboat berkecepatan tinggi.
  • Snorkeling dan scuba diving – Untuk menikmati pemandangan bawah laut di pulau resort ini Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling atau scuba diving. Rasakan sensasi seru bersnorkeling bersama ikan-ikan dan menyaksikan beragam jenis terumbu karang yang indah.
  • Olahraga – Pulau wisata ini juga mempunyai fasilitas lapangan volley, jogging track, meja ping pong, dan sepak bola yang dapat Anda gunakan untuk berolahraga sejenak bersama teman-teman atau wisatawan lainnya.

Diatas adalah review salah satu resort di Kepulauan Seribu, jika anda ingin pergi berlibur bersama keluarga ataupun teman kantor Raja Wisata menyediakan paket wisata Pulau Pelangi klik Paket Tour Pulau Pelangi

Fast response bisa menghubungi Travel Consultant Kami di no Hp 0812 9143 4965

 

Oba Resort

2 hari 1 malam
Availability : Low Season 2021
Oba Resort merupakan Salah satu private islands yang terletak di […]

Pulau Kaliage

FromRp95,000,000
3 hari 2 malam
Availability : Low Season 2021
Pulau Kaliage merupakan Salah satu private islands yang terletak di […]
Pulau Putri Cottage

Pulau Putri

FromRp2,082,000Rp1,850,000
2 hari 1 malam
Availability : Low Season 2021
Pulau Putri bisa membuat pengalaman berliburan anda di Kepulauan Seribu […]
1 2 3 59

Leave a Reply


Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

08111 808 194

[email protected]

SEARCH FOR TOUR

Recent Tours

Pulau Kaliage

Pulau Putri Cottage

Pulau Putri

genteng kecil

Pulau Genteng Kecil