Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Green Canyon, Wisata Alam Populer di Jawa Barat

Green Canyon atau yang lebih dikenal oleh warga sekitar yaitu Cukang Taneuh. Berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran. Asal muasal nama Green Canyon sendiri adalah dari seorang turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Hal ini dikarenakan airnya yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuatnya populer dengan nama Green Canyon. Bagi penduduk lokal, Cukang Taneuh memiliki makna jembatan tanah. Hal ini karena di atas lembah dan jurang dari Green Canyon terdapat sebuah jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani setempat untuk menuju kebun mereka.

Akses ke Green Canyon

Jika Anda berada di luar Jawa Barat maka Anda dapat menggunakan transportasi udara, atau darat menuju kota Bandung. Dari Bandung, Anda mengambil jalur bus ke arah Pangandaran. Setelah sampai di Terminal Pangandaran, Anda dapat menggunakan jasa mini bus sampai terminal Cijulang, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau menyewa mobil. Untuk mencapai Green Canyon sendiri dari dermaga Ciseureuh, Anda harus menempuh perjalanan selama 30 sampai 45 menit dengan menggunakan perahu kayu modern yang juga sering disebut dengan “Ketinting”. Tarif per orang untuk ketinting ini adalah 75.000 Rupiah dengan daya tampung maksimal lima orang dan beroperasi mulai pukul 7.30 sampai 16.00 WIB. Ketinting ini akan membawa Anda menyusuri sungai. Sepanjang perjalanan nantinya Anda akan disuguhi oleh pemandangan pohon-pohon hijau yang menjulang di sepanjang tepi sungai. Jika beruntung, Anda bisa melihat beberapa satwa di sekitar sungai. Anda juga bisa menikmati air terjun yang turun dari sisi tebing.

Jam Operasional

Green Canyon ini mulai dibuka pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Khusus di hari Jumat, Green Canyon baru dibuka pukul 13.00, setelah shalat Jumat.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Green Canyon

Body Rafting

Salah satu kegiatan yang menjadi favorit para wisatawan adalah Body Rafting. Harga yang ditawarkan berkisar antara 150.000 Rupiah sampai 250.000 Rupiah. Paket body rafting ini tidak hanya rafting saja tetapi Anda juga bisa menikmati berenang di kejernihan air Green Canyon, melompat dari tebing dengan ketinggian mencapai 9 meter, dan juga trekking. Peserta akan diantar ke bukit dengan mobil pick-up (bak terbuka) dan dilanjutkan menuju titik start dengan jalan kaki menuruni bukit kurang lebih 10 menit (200 meter). Yang paling utama adalah aman dan nyaman, dengan perlengkapan safety Body Rafting, para pengarung akan menyusuri sungai Cijulang hingga berakhir di Green Canyon menempuh jarak 10 km atau dengan waktu tempuh (4-5 jam). Di titik akhir Green Canyon akan dijemput dengan perahu dan diantar ke dermaga Ciseureuh untuk istirahat dan makan siang bersama.

Apa Itu Body Rafting ?

Body Rafting adalah olahraga air yang prinsipnya seperti rafting/arung jeram namun tidak menggunakan rakit maupun dayung. Secara internasional, istilah yang dipakai secara umum adalah Canyoning atau Canyoneering, yang berasal dari kata Canyon yang artinya tebing sungai, yaitu cerukan yang terjadi akibat pengikisan sungai terus menerus sehingga menjadi dinding tebing. Body Rafting merupakan aktivitas perorangan dalam pengarungan sungai, dijamin lebih seru jika dilakukan dengan rombongan lebih besar ketimbang dengan sedikit orang. Sedangkan di Green Canyon, adalah lokasi yang mempopulerkan aktivitas Body Rafting di Pangandaran dan Indonesia. Belum seru rasanya kalo Kamu sudah ada di Pangandaran tapi belum jajal aktivitas yang nguras adrenalin dengan Body Rafting di Green Canyon.

3 Jenis Body Rafting yang Ada di Green Canyon :

1. Semi Body Rafting

Semi body rafting adalah aktifitas wisata berenang di sungai dengan menggunakan peralatan  life jacket, dengan durasi kurang dari satu jam dan dengan di pandu oleh pemandu berpengalaman dan berlisensi dengan jalur sungai yang pendek, kalau di Green Canyon harus dilakukan dengan berperahu terlebih dahulu kemudian berenang di sungai Green Canyon hingga loncat dari Batu Payung, dan kembali lagi ke perahu menuju dermaga.

2. Short Track Body Rafting

Sama dengan semi body rafting, yang membedakan short track body rafting adalah durasi waktu body rafting yang dilakukan lamanya sekitar 3 jam. Dengan jarak sekitar 5 km.

3. Long Track Body Rafting

Long track body rafting adalah body rafting yang lamanya aktifitas sekitar 5 jam, dengan jarak sekitar 10km. Untuk long track body rafting terdapat lokasi istirahat atau rest area body rafting yang disediakan juga makanan dan minuman.

Tips Berwisata di Green Canyon

1. Bawalah baju ganti, karena di sini anda akan sering bermain dengan air.

2. Jangan lupa menyiapkan kebutuhan yang di perlukan alat elektronik anda agar tidak terkena oleh air.

c. Gunakan alas kaki anti selip, karena Anda akan sering berjalan diatas batu licin. Cobalah untuk memakai sandal gunung agar lebih nyaman.

d. Bawalah bekal makanan dan minuman sendiri karena penjual makanan hanya ada di pintu masuk utama.

e. Yang terpenting, Jangan Buang Sampah Sembarangan! Bawalah kantong plastik khusus untuk membuang sampah sehingga keindahan tempat wisata Green Canyon tetap terjaga.

Dan itulah beberapa tentang Green Canyon versi Raja Wisata yang wajib anda ketahui sebelum berkunjung kesini, kami sebagai travel agent terbaik untuk Green Canyon sering membawa tamu berlibur di sini. Jadi jangan ragukan lagi keseruan dan keasikan Green Canyon ini yang sangat kami rekomendasikan.

Buat kalian yang ingin pergi ke Green Canyon Pangandaran, Raja Wisata menawarkan berbagai promo menarik untuk liburan anda. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Source

 

Leave a Reply

SEARCH FOR TOUR

Recent Tours

Pulau Putri Cottage

Pulau Putri

Pulau Sepa

Pulau Pelangi

Pulau Bidadari

Translate »