Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Bosan Snorkeling di Pulau Seribu? Datang Ke Beberapa Spot Snorkeling Ini Lokasinya Tidak Jauh Dari Jakarta

Bosen snorkeling di pulau seribu? Berikut ini adalah beberapa spot snorkeling yang bukan di pulau seribu tapi tidak jauh dari Jakarta :

Pulau Tunda

Pulau Tunda

Tunda, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Laut Jawa, yakni di sebelah utara Teluk Banten. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten.

Satu lagi ciri khas Pulau Tunda yang tak bisa ditemukan di pulau lain adalah, potensi wisatanya yang begitu beragam namun tidak dikelola oleh investor untuk dikomersialkan. Berkunjung ke pulau ini tidak akan terasa seperti kamu sedang berwisata, melainkan lebih seperti ada di sebuah desa dengan topografi kepulauan yang cantik, dengan nuansa alam yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk wisatawan khas pulau wisata.

Laut di Pulau Tunda punya potensi yang bisa dieksplor lebih jauh, sebut saja dengan aktivitas snorkeling, menyelam, berlayar dengan perahu dan berjumpa lumba-lumba di tengah laut, menikmati matahari terbenam di sore hari dan sebagainya. Semuanya bisa kamu nikmati dengan bantuan warga desa sehingga nuansa alaminya masih sangat terasa.

Info lengkap Pulau Tunda Klik di sini

Pulau Liwungan

Pulau Liwungan

Menghabiskan liburan panjang di Tanjung Lesung, ada baiknya jika menyempatkan diri mampir di Pulau Liwungan, sebuah pulau kecil yang mempunyai luas kurang lebih 50 hektar. Secara administratif, lokasi pulau masih termasuk ke dalam wilayah Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jarak tempuh dari pinggir pantai Desa Tanjung Jaya sekitar 45 menit dengan kapal nelayan bermesin diesel.

Pulau Liwungan sebenarnya adalah Pulau kosong. Dermaga yang tersedia juga masih sangat sederhana. Tapi, soal keindahan jangan ditanya. Pulau ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami, karena belum banyak tersentuh oleh tangan wisatawan.

Kondisi pantai di Pulau Liwungan didominasi oleh karang dan berbatu. Pulau ini memiliki hutan mangrove, biota air padang lamun, dan terumbu karang. Di sisi timur, pantai melandai dan pohon-pohon tumbuh rendah. Tampak deretan batu yang berjejer rapi, sekilas terlihat seperti buatan tangan.

Di pulau ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dan mengasyikkan seperti snorkeling, diving, banana boat, berenang di laut, bermain pasir putih atau membakar ikan laut yang Anda pancing sendiri.

Lagi cari info trip ke Pulau Liwungan? Klik di sini

Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan satu-satunya lokasi habitat alami Badak Jawa di Indonesia, banyak peneliti dan pengamat yang datang dari dalam dan luar negeri, yang datang hanya untuk bisa bertemu dengan satwa yang sudah hampir punah ini. namun disisi lain Ujung Kulon juga memiliki taman bawah laut cukup lengkap, dengan jenis terumbu karang yang hidup didalamnya. Dengan kedalaman yang beragam para pecinta kegiatan snorkeling, freedive, dan diving sering menjajal tempat ini.

Bagi diver yang masih baru mencoba (pemula) tidak disarankan untuk diving disini.

Untuk pecinta kegiatan snorkeling dan freediving, laut Ujung Kulon menyajikan beberapa spot yang sangat indah untuk kegiatan ini, dan sangat aman bagi para pemula.

Berikut beberapa spot snorkeling yang wajib dikujungi ketika anda berunjung ke Ujung Kulon:

  1. Legon Sumino

Legon Sumino

Spot yang satu ini berada dekat dengan garis pantai pulau Peucang, ketika air laut pasang kedalaman rata-rata 1-2 meter dengan air yang jernih. karena dekat dengan pantai pulau Peucang anda bisa datang tanpa perlu kapal untuk mengantar, hanya dengan menyusuri pantai pulau Peucang dan berenang sekitar 20-30 meter, Anda sudah bisa menikmati taman bawah laut ini dan berfoto dengan si ikan Badut Nemo.

Selain cukup aman bagi anda yang belum pernah snorkeling dan ingin mencoba disinilah tempatnya, dijamin setelah anda mencoba meyeburkan diri dan melihat aneka terumbu karang, dan berbagai jenis ikan-ikan karang yang berwarna warni didalamnya. Dijamin Anda akan betah untuk berlama-lama disini.

  1. Ciapus

Berada diantara pulau Jawa dan pulau Peucang spot yang satu ini juga tidak kalah mengagumkan, kedalaman rata-rata 2-5 meter dengan ikan karang yang tidak kalah banyak, dan beraneka ragam tetap akan membuat anda betah untuk berlama-lama. Apalagi bagi para penggiat freedive, sudah pasti ingin terus menjajal kemampuan menahan nafas berlama-lama didalam air, untuk menjangkau terumbu karang yang berada bawahnya.

  1. Pulau Badul

Pulau Badul

Pulau Badul merupakan pulau yang sagat kecil sehingga tak berpenghuni, pasir putih dan beberapa pohon yang tumbuh menjadi pemandangan khas pulau cantik ini.

Ada 2 spot snorkeling disekitar pulau ini, spot dalam foto diatas tidak jauh berbeda kedalamannya dengan spot snorkeling Ciapus, namun yang menarik spot ini dipenuhi terumbu karang hingga ke bibir pantai di sebelah utara pulau Badul. Karena asiknya mengamati pesoan bawal laut terkadang kita tidak sadar sudah berada ditepi pantai.

Disebelah selatan pantai pulau Badul menjadi tempat penanaman terubu karang oleh TNUK, ada bisa melihat rangkaian kotak-kotak terumbu karang yang ditanam.

Lokasi ini biasa menjadi spot terakhir dari kegiatan wisata di Ujung Kulon sebelum kepulangan. Anda memang tidak melihat terumbu karang yang tumbuh alami disini, tapi anda akan melihat patung Badak Jawa yang sengaja di taruh sebagai ikon Taman Nasional Ujung Kulon. Bukan hanya patung, beberapa bentuk seperti meja juga ada didalamnya, dengan sedikit menahan nafas dan menyelam, anda bisa berfoto dengan patung Badak yang hanya ada di Taman Nasional Ujung Kulon.

Berwisata di Ujung Kulon memang sangat lengkap dan padat ilmu pengetahuan. Berlibur di Ujung Kulon bukan hanya sekedar menikmati panorama alamnya saja. Ujung Kulon lengkap dengan sejarah, satwa-satwa hutan hujan tropis, dan ribuan jenis tumbuhan.

UNESCO telah menjadikan Ujung Kulon sebagai warisan dunia sejak tahun 1882.

Info lengkap Ujung Kulon Klik di sini

Pulau Umang

Pulau Umang

Pulau Umang, salah satu pulau yang terletak di wilayah Banten yang kerap jadi pelarian kaum urban dari bisingnya kehidupan kota. Terutama mereka yang hidup di Jakarta dengan segala permasalahan polusi, kemacetan dan tekanan pekerjaan. Tak heran jika banyak para pekerja Jakarta memang butuh tempat untuk menenangkan diri sejenak dari semua permasalahan tersebut. Dan Pulau Umang memang akan jadi pilihan yang tepat, apalagi pulau ini sudah dikelola dengan baik dan fasilitasnya pun lengkap.

Kondisi bawah laut yang masih terjaga membuat Pulau Umang memiliki spot yang menarik untuk aktivitas snorkeling. Namun jika wisawatan ingin pemandangan bawah laut yang lebih cantik maka bisa mencoba untuk menyeberang ke Pulau Ora. Pulau ini tidak terlalu jauh dan masih masuk dalam satu kawasan dengan Pulau Umang.

Ada berbagai jenis ikan laut, terumbu karang dan koral yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Sebelum melakukan aktivitas snorkeling ini pastikan untuk mengecek semua peralatan, mulai dari kaca mata, fin dan snorkle. Jangan lupa juga untuk membawa kamera underwater, karena akan ada banyak biota lucu yang wajib difoto.

Info Lengkap Pulau Umang Klik di sini

Leave a Reply

Translate »