Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

8 Penginapan Rekomendasi di Misool Raja Ampat

Misool merupakan sebuah pulau yang berada di Kepulauan Raja Ampat dan masuk sebagai salah satu dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat. Misool merupakan sebuah pulau yang dianggap sebagai surga tropis di kawasan Raja Ampat. Tempat ini menjadi destinasi favorit para pengunjung jika berlibur di Raja Ampat. Untuk para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin menginap disini jangan khawatir, karena disini di sediakan beberapa penginapan yang memfasilitasi liburan anda lebih nyaman. Umumnya penginapan di Misool berupa homestay. Berikut kami merekomendasikan 8 penginapan di Misool Raja Ampat.

1. Yalapale Homestay

source

Penginapan yang pertama adalah Yalapale Homestay. Penginapan ini berada di Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Raja Ampat. Yalapale Homestay mengusung bangunan seperti rumah panggung dari bambu dengan beberapa kamar yang disediakan. Di setiap kamar, telah disediakan dua tempat tidur yang sudah didukung kelambu. Fasilitas yang akan di dapat jika menginap disini adalah kipas angin dan colokan listrik di dalam kamar. Sementara, fasilitas di area publik yang bisa dimanfaatkan adalah dua kamar mandi, dua toilet, perlengkapan mandi seperti handuk untuk masing-masing tamu, serta ruang makan yang terbuat dari kayu dan bambu mirip gazebo. Yalapale merupakan tempat menginap yang sangat rekomendasi karena penginapan yang berada di pinggir pantai yang membuat kita akan merasakan suasana yang sangat menyenangkan.

2. Nut Tonton Homestay

source

Nut Tonton Homestay merupakan sebuah penginapan yang dibangun di sebuah pulau yang sangat indah, disini perairannya dangkal sehingga anda dapat melihat berbagai macam terumbu karang dan berbagai jenis ikan dari atas jembatan kayu dan room. Homestay ini merupakan satu-satunya homestay yang menyajikan pemandangan eksotis dan dekat dengan spot-spot wisata yang digandrungi para wisatawan saat berada di kepulauan Misool, seperti spot wisata danau ubur-ubur, pantai Namlol, pulau Banos, Telaga love Karawapop, Telaga Love Dafalen, Telaga Love Balbulol, Goa Keramat, Batu Putri Termenung. Untuk menginap disini anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 500 ribu per malam untuk tipe standar room (wisatawan lokal) dan Rp. 600 ribu per malam (wisatawan mancanegara). Untuk tipe bungalow anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp.700 ribu (wisatawan lokal) dan Rp. 800 ribu (wisatawan mancanegara) sedangkan untuk VIP anda harus mengeluarkan uang sebesar  Rp. 1.000.000 per malam (wisatawan lokal) dan Rp. 1.100.000 per malam ( wisatawan mancanegara). Di homestay ini dilengkapi juga dengan fasilitas seperti dive center dan crew: Guide master, Guide Trip dan koki.

3. Harfat Jaya Homestay

source

Harfat Jaya Homestay merupakan sebuah penginapan yang sangat strategis di Misool Raja Ampat, dengan view landscape dan underwater yang sangat menawan dan dapat di jangkau dengan mudah dengan jarak yang berdekatan, seperti Lagoon Love, Namlol Lagoon, Puncak Harfat view sunset. Disini terdapat 15 kamar yang dapat dipilih oleh para pengunjung yang menginap disini. Harfat Jaya Homestay sendiri berada di Pulau Yapen, Misool, Raja Ampat, Harapan Jaya. Dengan harga penginapan yang ditawarkan sangat murah, penginapan ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengemat pengeluaran liburan anda.

4. Panun Paradise Homestay

source

Panun Paradise Homestay merupakan penginapan yang berada di Pulau Panun, Misool Timur, Papua Barat. Dimiliki oleh Pak Abdul Halim, Panun Paradise Homestay berselang sekitar 45 menit sampai 1 jam naik speedboat menuju kawasan Yapap Lagoon, setelah melewati jalur yang disebut Kabaliliklol. Memiliki suasana penginapan yang tenang menjadi daya tarik sendiri untuk menginap disini. Selain itu, Panun Paradise Homestay mempunyai sajian makanan tradisonal yang sangat enak, kamar yang bersih, serta pelayanan yang ramah. Sayangnya, tarif inap di tempat ini dinilai terlalu mahal oleh sebagian wisatawan. Untuk menginap disini anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 750 ribu per malam untuk tipe double room dan Rp. 950 ribu per malam untuk tipe single room.

5. Lalekai Nature Lodge

Lalelkai Nature Lodge terletak di pulau pribadi namun dekat dengan beberapa desa. Lalelkai Nature Lodge memiliki akomodasi yang mengadopsi konsep alami dan tradisi lokal. Untuk kalian yang ingin menikmati jaringan internet, hanya tersedia jaringan untuk kartu Telkomsel disini dan tidak tersedia wifi disini. Disini para wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan seperti Melompat Pulau, Menyelam, Snorkeling, Berkano / Berperahu kayak, Memancing, dan Mengamati Burung / Mengamati Burung. Bagi Penyelam, Misool adalah surga – kehidupan laut yang spektakuler, dan terumbu karang. Bagi yang bukan penyelam, pemandangan dan formasi batuan Misool juga menakjubkan.

6. Cemara Resort & Homestay

source

Cemara Resort & Homestay berada di Jalan Sapurkren, Pantai Saleo, Waigeo Barat, Raja Ampat, Papua Barat. Bagi kamu yang suka menginap di tempat yang memiliki suasana alam sangat cocok untuk menginap di Cemara Resort & Homestay. Lokasinya berada di pinggir pantai dan memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Memiliki tempat yang sangat minimalis tetapi sangat bagus dan juga jika anda menginap disini anda akan mendapatkan makan 3x sehari. Harga penginapan disini berkisar sekitar Rp. 522.500 ribu per malam.

7. Homestay Berdikari Kampung Yellu

 

source

Penginapan ini berada di Misool Raja Ampat, Papua Barat. Penginapan ini sangat cocok untuk para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara yang membawa keluarga, karena di penginapan ini menawarkan suasana yang sangat asri dan sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga sekaligus berlibur.

8. Misool Eco Resort

source

Misool Eco Resort berada di Yellu, Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Resort ini dikelilingi pantai berpasir putih dengan kapasitas maksimal 40 orang. Ada tiga tipe kamar atau villa yang telah disediakan di Misool Eco Resort, yaitu Water Cottages, South Beach Villas, dan North Lagoon Villas. Jika tarif Water Cottages dan South Beach Villas  masing-masing mulai 2.825 dolar AS, maka harga sewa North Lagoon Villas mulai 3.380 dolar AS. Biaya tersebut berlaku untuk menginap selama 7+1 malam. Dengan tarif yang berada di atas rata-rata, fasilitas yang disediakan di tempat ini memang tergolong premium. Tamu akan mendapatkan ranjang yang nyaman, area tempat bersantai menghadap ke laut, kelambu, kamar mandi, hingga dapur pribadi.

Itulah pembahasan mengenai 8 Penginapan Rekomendasi di Misool Raja Ampat. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Raja Ampat kami Raja Wisata menyediakan paket wisata Raja Ampat yang bisa kamu cek di website kami disini.

Salam Liburan!

Leave a Reply

Translate »