Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

10 Amusement Parks yang Ada di Indonesia

Liburan bersama keluarga merupakan kegiatan yang paling menyenangkan setelah menjalani pekerjaan yang melelahkan. Namun, banyak sekali yang bingung untuk memilih tujuan liburan mereka. Amusement park merupakan tempat yang sangat rekomendasi bagi anda yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Amusement park merupakan tempat dengan daya tarik yang terdiri atas wahana permainan seperti wahana lintas-gunung dan balap air. Biasanya taman hiburan memiliki pilihan sejumlah jenis wahana permainan yang berbeda, bersama dengan toko, restoran, dan gerai hiburan lainnya. Berikut beberapa amusement parks yang ada di indonesia.

1. Dunia Fantasi – Ancol

source

Dikenal dengan nama Taman Impian Jaya Ancol, lokasinya berada di Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, Jakarta. Dunia Fantasi Ancol memiliki banyak sekali wahana mulai dari wahana ekstrim, wahana air, sampai dengan ahana yang cocok untuk anak-anak. Untuk berkeliling mencoba beberapa wahana yang ada disini anda dapat menaiki becak dan kereta gantung gondola. Harga tiket masuk untuk Akses Fast Track dapat diperoleh dengan harga Rp200.000, dan hanya dapat dibeli di lokasi. Dunia Fantasi Ancol juga memberi paket tiket 2 rekreasi Bundling Dufan & Seaworld Rp350.000, dan Rp350.000 saat weekends. Harga tiket masuk Dufan Ancol dapat berubah tergantung pada periode liburan. Selain itu, Ancol juga menawarkan taman air, oseanarium, pertunjukkan hewan, taman ekologi, pusat bowling, dan lapangan golf.

2. Trans Studio

source

Trans studio memiliki cukup banyak cabang yang ada di indonesia, mulai dari di Bandung, Cibubur, Bali, dan masih banyak lagi. Trans Studio adalah taman hiburan indoor berkelas dunia dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di indonesia. Ada banyak sekali wahana menarik yang bisa anda kunjungi yang sangat menyenangkan dan sangat cocok untuk bersama keluarga, seperti Kong Climb, Sky Pirates, Giant Swing, Dragon Riders, dan masih banyak lagi. Anda akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan dan tidak akan anda dapatkan di tempat lain. Untuk harga tiket masuk di Trans Studio Bandung untuk senin-jumat yaitu Rp. 170.000 dan untuk sabtu-minggu yaitu Rp. 270.000. Berbeda dengan Trans Studio Cibubur untuk tarif tiket masuk Trans Studio Cibubur, pengunjung diwajibkan membayar Rp 300 ribu untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan, tarif tiket masuknya menjadi Rp 400 ribu.

3. JungleLand Adventure

source

JungleLand adalah tempat yang sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan mempunyai anak-anak. JungleLand memiliki 37 wahana dan dibagi menjadi empat zona: Mysteria, Carnivalia, Tropicalia dan Explora. Lokasi JungleLand berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat dengan luas 35 hektar dan dapat menampung hingga 30.000 orang. JungleLand juga memiliki area makan dan perbelanjaan lengkap serta fasilitas yang mencakup toilet, pertolongan pertama, loker, kamar bayi, tenda, kursi dan kereta dorong bayi. Untuk harga tiket masuk JungleLand senin – kamis dengan harga tiket masuk Rp 165.000. Harga tiket masuk JungleLand untuk jumat dengan harga tiket heboh jumat hanya : Rp 100.000. Tiket pada hari kerja normal dikenai biaya Rp165.000 , Rp.220.000 pada akhir pekan dan Rp.250.000 selama musim puncak.

4. Trans Snow World

source

Terdapat 2 lokasi Trans Snow World yang bisa anda kunjungi yaitu Bekasi dan Bintaro. Disini anda dapat bermain salju dan juga ski hingga merasakan wahana seru lainnya. Untuk Trans Snow World Bekasi ada lima area yang dapat anda nikmati yaitu Snow Area, Toboggan Area, Zorb Ball, Ski Area, dan Chair Lift. Ada 3 jenis harga tiket untuk anda yang berminat berkunjung ke Trans Snow World. Untuk Trans Snow World Bekasi jenis tiket yang pertama Weekday Admission Ticket dengan harga Rp. 175.000, dan Weekend Admission Ticket dengan harga Rp. 250.000 dan yang terakhir Holiday Season Admission Ticket Rp. 275.000. Disini anda harus melepas sepatu dan menyimpannya bersama barang bawaan lain ke bagian penitipan. Tiket Trans Snow World yang telah di beli sebelumnya dapat ditukarkan dengan sepatu boots dan kaus kaki. Trans Snow World Bekasi menyediakan penyewaan perlengkapan bermain salju yang membuat liburan semakin seru. Misalnya, perlengkapan ski telah disediakan dan bisa disewa dengan harga Rp 100 ribu untuk bermain sepuasnya.

5. Taman Pintar Yogyakarta

source

Taman Pintar merupakan tempat yang sangat cocok bagi anak-anak apalagi yang menyukai sains dan mempunyai impian menjadi ilmuwan. Taman Pintar di Yogyakarta memberikan pengetahuan yang sangat luas. Di tempat ini mereka dapat mengekspresikan, menciptakan, dan menghargai ilmu pengetahuan melalui imajinasi, percobaan, dan permainan. Untuk harga tiketnya sendiri Oval – Kotak: Rp 20.000 (dewasa), Rp 12.000 (anak), Planetarium: Rp 22.000 (dewasa), Rp 22.000 (anak), PAUD Barat/Timur: Rp 3.000 (anak 3-6 tahun), Bahari: Rp 4.000 (max 65 kg), Lalu Lintas: Rp 12.000 (anak 3-6 tahun), Teater 4D: Rp 20.000 (dewasa), Rp 15.000 (anak), Dino Adventure: Rp 25.000 (dewasa), Rp 20.000 (anak), Hand on Science: Rp 10.000 (dewasa), Rp 10.000 (anak), Broadcasting Presenter TV: Rp 15.000. Untuk jam buka taman pintar untuk hari senin tutup (kecuali libur nasional buka) dan selasa – minggu: pukul 08.30 – 16.00 WIB.

6. Kidzania

source

Tempat lain untuk membuat anak-anak Anda terlibat dalam kreativitas dan menjadi siapa pun yang mereka inginkan ketika mereka tumbuh dewasa adalah Kidzania. Replika kota kecil seukuran anak, Kidzania lengkap dengan jalan raya, fasilitas perkotaan seperti rumah sakit, supermarket, salon, teater, pabrik, dan banyak lagi. Biarkan mereka menikmati peran sebagai dokter, guru, pilot, polisi, memasak – langit batas dengan profesi yang bisa mereka coba. Untuk jam operasionalnya 09.00 – 15.00 dan untuk harga tiket senin-jumat untuk tipe Toddler (2-3 tahun) Rp. 50.000, Child (4-16 tahun) Rp. 225.000, dan Adult (>16 tahuun) Rp. 185.000 dan untuk sabtu – minggu untuk tipe Toddler (2-3 tahun) Rp. 100.000, Child (4-16 tahun) Rp. 275.000, dan Adult (>16 tahuun) Rp. 235.000 dengan durasi bermain 6 jam.

7. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

source

Dikenal sebagai ‘Taman Mini Indonesia Indah’, TMII adalah area rekreasi berbasis budaya yang terletak di Jakarta Timur dan tersebar di 250 hektar. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin mendalami budaya negara yang kaya karena taman ini menampilkan dan mewakili suku-suku di 33 provinsi di Indonesia – masing-masing menampilkan berbagai bentuk dan gaya bangunan. Mereka juga membahas berbagai aspek kehidupan sehari-hari di setiap provinsi, menampilkan berbagai mode, tarian dan tradisi daerah. TMII telah menjadi tempat wisata terkenal karena beberapa atraksi seperti miniatur kepulauan di tengah danau, kereta gantung, museum, bioskop IMAX dan teater. Tiket Masuk Taman Mini Indonesia Indah TMII sebesar 15.000 rupiah per-orang untuk pintu masuk. Selain itu pengunjung juga diwajibkan membayar parkir kendaraan. Seperti sepeda Rp1.000 rupiah, motor Rp10.000 rupiah, mobil Rp15.000 rupiah dan bus/truk Rp35.000 rupiah.

8. Jatim Park 1, 2 dan 3

source

Saat ini Jatim Park memiliki tiga Jawa Timur Park yang bisa membuat list liburan kamu lebih banyak, dan Jatim Park 1 berlokasi di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Sedangkan untuk Jaktim Park 2 berlokasi di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Dan yang terakhir Jaktim Park 3 berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Di Jatim Park 1, kamu bisa menikmati berbagai wahana di taman bermain yang tersedia di sana seperti Superman Coaster, Sky Ride hingga 360 Pendulum dan masih banyak lagi. Sementara itu, untuk Jatim Park 2 yang dikenal sebagai Batu Secret Zoo. Disini lebih banyak memiliki tema tentang interaksi dengan binatang. Kamu juga bisa bersenang-senang di sini dengan menilik aktivitas harimau di Tiger Land, mengunjungi Reptile Garden hingga menyelami alam di Zona Aquarium yang keren. Jatim Park 3 merupakan tempat terbaru dibandingkan dengan Jaktim Park 1&2. Disini kamu akan mendapatkan banyak sekali tempat foto yang sangat keren sekali, dan taman bermain di Indonesia ini juga menyuguhkan atraksi dinosaurus. Harga tiket di Jaktim Park yaitu 100,000 IDR untuk Jatim Park 1 dan Jatim Park 3 pada hari Jumat hingga Minggu, 120,000 IDR untuk Jatim Park 2, sementara untuk hari biasa mendapatkan diskon 30% dari akhir pekan.

9. Waterbom Bali

source

Waterboom Bali ini berlokasi di Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Untuk jam bukanya sendiri Waterboom bali sendiri buka mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WITA. Disini kamu dapat menikmati wahana air yang sangat menyenangkan. Ada belasan slide, pancuran hingga air terjun buatan yang dapat kamu nikmati bersama dengan keluarga. Untuk harga tiket masuknya untuk Anak-anak usia 2 hingga 11 tahun mulai dari 251,000  dan dewasa mulai dari 289,000  untuk Single Day Pass dengan 15% diskon khusus WNI & pemegang KITAS. Tersedia pula paket keluarga dengan 2 tiket dewasa dan 2 tiket anak-anak seharga 961,000.

10. Mikie Funland

source

Mikie Funland berlokasi di Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Menawarkan taman bermain dan berbagai wahana yang sangat menyenangkan, ada 35 wahana bermain yang bisa kamu coba dengan level keseruan yang berbeda-beda, tergantung penikmatnya. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan faktor keselamatan dan keamanan karena disesuaikan dengan standar tertinggi. Wahana seperti Jurassic Tree, Jelly Swing, Dino Tracker, Buzz Coaster dan Dino vs Dino bisa membuat lutut kamu lemas. Tertarik untuk mencobanya? Jam buka tempat ini mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket Rp. 100.000 per orang

Itulah pembahasan mengenai 10 Amusement Parks yang Ada di Indonesia. Untuk kamu yang ingin berlibur ke tempat-tempat tadi kami Raja Wisata menyediakan paket wisata yang bisa kamu cek di website kami disini.

Salam Liburan!

Leave a Reply

Translate »