Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Wisata Pulau Pahawang, Surga Tersembunyi di Lampung

Pulau Pahawang adalah pulau yang menyimpan sederet potensi bahari yang berada di Lampung. Pulau ini juga disebut sebagai salah satu spot snorkeling yang indah dan belum begitu dijamah oleh banyak orang. 

Disini terdapat banyak jenis terumbu karang yang bagus banget dan menjadi daya tarik tersendiri di pulau ini. Pulau yang berada di kabupaten Pesawaran Lampung ini memiliki keindahan hutan mangrove, air jernih, kawanan ikan badut, pantai pasir putih, dan keindahan terumbu karangnya.

Pengunjung bisa melakukan diving dan juga snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut dari Pulau Pahawang. Dan juga pengunjung bisa mengunjungi goa bawah lautnya. Salah satu spot snorkeling terbaik disini ialah di Taman Nemo. Disana terdapat banyak jenis ikan cantik juga terumbu karang yang mempesona.

Penasaran dengan fasilitas dan juga destinasi wisata yang ada di Pulau Pahawang? Berikut info wisata Pulau Pahawang, surga tersembunyi di Lampung. 

Wisata Pulau Pahawang
Source by: atourin.com

Baca juga: 18 Taman Nasional di Indonesia yang Dijadikan Tempat Wisata

Lokasi dan Akses ke Pulau Pahawang 

Suasana Pantai Pulau Pahawang
Source by: tutorbangyos

Pulau Pahawang berada di Teluk Lampung, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau ini berjarak sekitar 2 jam saja dari kota Bandar Lampung. 

Untuk bisa sampai ke Pulau Pahawang kamu bisa mengambil beberapa opsi antara lain:

1. Dari Pelabuhan Bakauheni naik bus menuju Bandar Lampung dan berhenti di Terminal Rajabasa. Kemudian kamu naik bus damri jurusan Rajabasa-Piabung, dan kamu bisa berhenti di Dermaga Ketapang, tapi bus ini hanya beroperasi 1 kali dalam sehari dan di sekitar jam 7 pagi dan biaya nya sekitar Rp. 10.000,-. Dan dari sana kamu bisa naik pick up ke Dermaga Ketapang

2. Dari Pelabuhan Bakauheni naik bus menuju Bandar Lampung dan berhenti di Terminal Rajabasa. Kemudian kamu naik angkot jurusan Rajabasa-Tanjung Karang dan berhenti di Pasar Bawah Ramayana, kemudian kamu lanjut naik angkot lagi jurusan Tanjung Karang-Teluk Betung dan berhenti di Gudang Garam kemudian naik angkutan pick up menuju ke Dermaga Ketapang. Jika melalui rute ini kamu akan menghabiskan biaya sekitar Rp.38.000,-.

3. Jika kamu memilih menggunakan kendaraan pribadi kamu bisa melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung dan menuju Bundaran Gajah Lurus ke arah Teluk Betung lalu ke arah Padang Cermin/Way Ratai. 

Penginapan di Pulau Pahawang  

Ada beberapa rekomendasi penginapan murah di Pulau Pahawang antara lain: 

1. Homestay Pak Selamat: Terletak di tengah pemukiman warga di Pulau Pahawang. Kamu bisa menginap disini dengan biaya Rp. 400.000 per malam dengan fasilitas yang lumayan lengkap.

2. Villa La Nadiya: Villa ini menyediakan kano gratis dan wifi gratis, kemudian fasilitas yang lumayan lengkap. Jika ingin menginap disini kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 1.085.000 – Rp. 4.900.000. Satu rumah bisa dihuni sekitar 4-27 orang.

Baca juga : Wisata Pulau Pari, Surga Tersembunyi di Kepulauan Seribu

Aktivitas di Pulau Pahawang

1. Bersepeda Mengelilingi Pulau

Kamu bisa menikmati pinggiran pantai dan juga keindahan Pulau Pahawang dengan berkeliling menggunakan sepeda. Kamu bisa menyewa sepeda disini dengan harga terjangkau.

2.  Snorkeling atau Diving 

Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya seperti ikan-ikan yang indah dan juga terumbu karang yang mempesona yang ada di Pulau ini. Disana kamu bisa langsung menyewa alat berenang dan juga kapal untuk melakukan snorkeling dan juga diving.

Kamu juga bisa pergi ke sekitar Pulau Legundi dan juga Pulau Tanjung Putus, disana kamu akan menemukan goa bawah laut dan kapal karam yang menjadi rumah bagi banyak ikan yang indah banget.

3. Berinteraksi Dengan Ikan Nemo 

Kamu wajib mengunjungi taman nemo saat melakukan snorkeling di Pulau Pahawang karena di tempat itu kamu bisa berinteraksi dengan banyak ikan Nemo. Ikan nemo yang disebut juga ikan badut yang berwarna orange putih bisa kamu temui tanpa harus menyelam terlalu dalam.

4. Bermain Banana Boat dan juga Sofa Boat 

Dengan Banana Boat kamu bisa berkeliling pulau dengan keluarga dan mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Pahawang. Kamu akan berkeliling pulau dengan kisaran waktu 30 menit dengan bobot 6 orang per banana boat.

5. Jogging di Hutan Mangrove

Di pulau ini kamu bisa jogging ataupun berjalan-jalan melalui hutan mangrove. Ada jalur khusus yang disiapkan oleh pihak pengelola wisata di pulau ini khusus untuk pejalan kaki yang ingin melewati hutan mangrove.

6. Mencicipi Hasil Tangkapan Laut

Kamu bisa bersantai di pulau ini dengan memakan makanan laut yang lezat dan juga segar. Dan juga kamu bisa barbeque dan membakar hasil tangkapan laut. 

Baca juga: Pulau Gosong Sekati Pulau Kecil di Kepulauan Seribu

Fasilitas di Pulau Pahawang 

Di pulau ini kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan fasilitas yang akan mempersulit kamu dalam liburan di pulau ini. Fasilitas di pulau ini sudah terbilang lengkap mulai dari toilet, tempat ibadah, tempat makan, toko kelontong, tour guide, penginapan, dan juga pulau ini memiliki penghuni asli masyarakat Pulau Pahawang.

Berikut info lengkap tentang Pulau Pahawang surga tersembunyi di Lampung. Menarik banget bukan? Pastikan kamu sudah mempersiapkan semua kebutuhan dan juga kesehatanmu sebelum berkunjung ke pulau ini agar liburanmu seru dan asik.

Kamu juga disarankan untuk menggunakan jasa tour dan travel untuk liburan ke pulau ini. Kamu bisa santai menikmati liburan di Pulau ini dengan bantuan jasa tour dan travel  dari Raja Wisata yang akan menyiapkan segala kebutuhanmu dan juga membantu kamu untuk bermain dan juga menyewa peralatan selama di pulau ini. 

Buat kamu yang tertarik untuk pergi liburan ke Pulau Pahawang  ataupun ingin tahu lebih banyak tentang Pulau Pahawang. Kamu boleh menghubungi  admin kami. Pastinya kamu akan menikmati liburan yang seru dan juga menyenangkan dengan  Paket Tour Pulau Pahawang bareng Raja Wisata.

Leave a Reply

SEARCH FOR TOUR


Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

0818 36 5558

0812 6557 6555

0818 365 557

marketing@raja-wisata.com

RECOMMENDED DESTINATION

Tour pulau gosong sekati

Pulau Gosong Sekati

Sunset H Island

Pulau H

Pulau Bidadari

Translate »