Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Weekuri, Danau Sebening Kaca di Tanah Sumba

Kepulauan Nusa Tenggara memang menyimpan sejuta keindahan alam yang tak boleh kita lewatkan, salah satu keindahan alam tersebut adalah Danau Weekuri, sebuah danau dengan pemandangan air sebening kaca. Danau Weekuri tepatnya terletak di Desa Kalenarongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Sekitar 60 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Tambolaka.

Weekuri 1

Danau ini tak terlalu luas, kira-kira hampir seluas lapangan sepakbola. Airnya sangat bening, sehingga dasar danau tampak dari permukaan, pasir di dasar danau berwarna putih seperti pasir di pantai. Hal ini dikarenakan letak Danau Waekuri berada di dekat laut, hanya terpisah oleh tebing-tebing batu karang. Airnya pun asin, karena air laut masuk melalui celah-celah tebing lalu tertampung oleh cekungan yang dipagari oleh batu-batu.

Weekuri 2

Air laut masuk melalui celah tebing yang menjadi pemisah dan bercampur dengan air tawar dari mata air. Jadi jangan heran jika anda merasakan suhu berbeda saat menceburkan diri di Danau Weekuri. Kombinasi air hangat dan dingin akan terasa di beberapa area danau.

Danau Weekuri ini menjadi primadona wisata di Sumba Barat Daya karena jarang sekali berjumpa dengan danau air asin dan suasana alam yang sangat indah mengelilingi danau ini. Danau ini pun juga tidak terlalu dalam. Sangat cocok untuk berenang. Suasananya masih sangat tenang dan asri. Masih jauh dari kata ramai. Pemandangan dari atas danau pun juga sangat cantik. Sangat cocok menjadi salah satu alternatif tujuan liburan Anda.

Leave a Reply


Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

08111 808 194

[email protected]

SEARCH FOR TOUR

Recent Tours

Pulau Kaliage

Pulau Putri Cottage

Pulau Putri

genteng kecil

Pulau Genteng Kecil