Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Perbedaan Mobil Hiace Commuter, Premio, dan Luxury yang Wajib Kamu Ketahui

Apakah anda sudah menentukan list liburan? bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga/teman-teman pastinya memerlukan mobil untuk membawa banyak orang. Bagi anda yang sudah mempunyai mobil pasti tidak bingung lagi dengan hal itu. Lalu bagaimana dengan yang tidak memiliki mobil? sewa mobil merupakan solusi terbaik untuk kamu yang memerlukan mobil untuk liburan kamu. Tapi pastinya, kita sering kebingungan dalam menentukan jenis mobil yang akan disewa yang memiliki kapasitas besar. Micro bus bisa dijadikan sebagai pilihan anda untuk menemani perjalanan bersama teman atau keluarga anda. Salah satu yang populer dijadikan pilihan saat ini untuk wisata ialah mobil Toyota Hiace. Berikut Raja Wisata tampilkan perbedaan antara mobil Hiace Commuter, Premio, dan Luxury.

Hiace Premio

 

Modern dan Higher Class

Eksterior Toyota Hiace Premio memiliki tampil lebih menarik, itu tercermin dari lekukan tubuh bagian samping, dan memiliki bonnet lebih panjang. Masuk ke bagian kabin depan, kini lebih nyaman berkat tuas transmisi yang mudah diraih oleh pengemudi, dan pandangan melihat jalan atau keluar lebih luas. Pintu samping khusus penumpang kini lebih lebar sehingga memudahkan penumpang masuk dan turun. Sedangkan area kabin lebih panjang dan luas dibanding tipe satunya. Mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan tipe Commuter yang hanya 5.380 mm. Lebarnya pun mencapai 1.950 mm, lebih lebar dibanding tipe Commuter yang hanya 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding Commuter sehingga menjadi 2.285 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, HiAce Premio diklaim jadi lebih stabil.

Riding Comfort

Keunggulan Toyota Hiace Premio yang tidak kalah penting adalah ruang kabin yang sangat lega. Jendelanya pun jadi lebih besar sehingga interior bisa lebih terang. Kabinnya juga dibekali 13 kisi-kisi ventilasi AC sehingga membuat penumpang semakin nyaman. Terakhir, yaitu tingkat kesenyapan kabin lebih baik dibanding tipe lain.

Performance

Toyota Hiace Premio dibekali dengan mesin baru yaitu 1-GD VNT Turbo dengan kapasitas 2,8 liter. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 153 HP dan torsi puncak 42,8 Kgm. Tenaga yang diraihnya lebih besar 53 HP dan 16,3 Kgm dibanding tipe Hiace Commuter. Mobil ini juga diklaim memiliki radius putar lebih pendek sehingga memudahkan pengemudi jika ingin berbalik arah atau belok.

Functional Utility

Functional utility pada Toyota Hiace Premio sangat diperhatikan sekali. Itu terlihat dari banyaknya aksesoris yang disematkan di kabin maupun eksterior.

Safety

Hiace tipe sebelumnya telah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti Dual Airbags, dan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA). Kemudian pada tipe terbaru fitur keamanannya semakin lengkap berkat penyematan Hill Start Assistance (HSA), Emergency Brake Signal (EBS) dan Vehicle Stability Control (VSC).

Hiace Luxury

Eksterior

Hiace Luxury memiliki tampilan eksterior yang mewah dan gagah. Membuat siapapun yang menaikinya akan merasa memiliki prestige yang lebih tinggi. Kemewahan Hiace Luxury sudah terlihat dari bagian depan mobil. Grille berbalut krom yang berpadu lampu dengan desain baru. Aksen krom juga disematkan ke handle pintu dan rumah spion samping. Namun, aksen pada kedua komponen itu hanya tersedia untuk Hiace tipe Luxury. Fasilitas pintu geser seperti mobil Toyota Alphard membuat telihat elegan dan mempermudah bagi penumpang untuk keluar masuk ke alam kabin.

Interior

Memasuki bagian dalam mobil, dibandingkan tipe standar dan commuter yang mampu mengakomodasi 16 penumpang, Hiace Luxury diperuntukan untuk 11 penumpang lengkap dengan captain seat. Joknya dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif perpaduan hitam dan cokelat, lengkap dengan cup holder di samping. Bentuk kursi yang lebih nyaman membuat penumpang tak cepat lelah dan badan tidak menjadi kaku walau menempuh perjalanan jauh. Kenyamanan turut didukung penggunaan suspensi double wishbone dengan stabilizer di depan dan leaf spring rigid axle di belakang. Pengemudi dan penumpang juga tak akan merasa bosan selama perjalanan, karena sektor hiburan Hiace Luxury dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci yang dilengkapi fitur Bluetooth, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, DVD/CD. Untuk kenyamanan penumpang, pendingin udara juga terdapat di langit-langit setiap jok dan dapat diatur masing-masing.

Safety

Keamanan penumpang merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh Hiace Luxury untuk memberikan standar kenyamanan maksimum. Di baris depan misalnya terdapat dua SRS airbag yang memberikan perlindungan ekstra. Sabuk pengamanan 3 titik yang dilengkapi pretensioner dan force limiter yang disematkan di semua kursi. Pretensioner berfungsi mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis ketika mobil mengalami benturan, sehingga melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan ke depan. Sedangkan force limiter berfungsi sebagai pembatas kekuatan sabuk dalam mengendalikan beban tubuh, sehingga risiko cidera pada area dada dapat diminimalisir. Fitur keselamatan berikutnya adalah rem cakram di roda depan dengan teknologi anti lock braking system dan brake assist. Keduanya memastikan pengereman lebih optimal sekaligus membantu pengendara dalam mengendalikan kendaraan ketika menghadapi insiden yang berbahaya.

Hiace Commuter

Interior

Pada bagian depan anda akan disajikan fitur yang sangat berbeda, keberadaan power window, central lock bisa anda temui pada mobil hiace commuter. Pada bagian kabin penumpang belakang mobil toyota hiace commuter memiliki head rest (sandaran kepala). Bagian belakang kursi pada toyota hiace commuter dilengkapi jaring untuk menaruh barang dan cup holder (tempat menaruh minuman pada setiap kursinya). Plafon pada hiace commuter memiliki lapisan yang mampu menahan panas yang masuk kedalam kabin penumpang. Kenyamanan pastinya akan terasa berbeda ketika kita berkendara pada mobil tersebut.

Eksterior

Toyota hiace commuter memiliki fog lamp (lampu kabut) yang didesain menyatu dengan bumper, fog lamp yang terpasang memberikan pencayahaan yang maksimal ketika di jalan dan memberikan manfaat lebih pada keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Spion yang digunakan pada hiace commuter juga lebih mewah dari pada tipe standartnya karena telah dilengkapi dengan elektrik mirror. Pada bagian buritan belakang memiliki lampu rem tambahan pada bagian atas kaca belakang yang lagi-lagi memberikan keamanan dan keselamatan pada saat berkendara.

Spesifikasi

Varian Hiace Commuter Manual ditenagai oleh Mesin Diesel 2494 cc Diesel Engine, Inline 4 Cylinder 4 Valve DOHC. 2494 cc engine offers 101 hp of power and 260 Nm of torque. Runs on 15 Inch alloy wheels and its tyre size and type are 195/80 R15 and Radial, respectively.

 

Raja Wisata adalah agen penyewaan mobil hiace berpengalaman. Kami siap membantu anda menikmati liburan berkelas tanpa harus memikirkan masalah kendaraan. Kami yang akan mengurusnya untuk anda.

Dan itulah beberapa informasi tentang perbedaan Mobil Hiace Commuter, Premio, dan Luxury yang wajib kamu ketahui, kami sebagai agen penyewaan mobil hiace terbaik sering mengurusi masalah kendaraan seperti ini. Jadi jangan ragukan lagi mobil hiace yang sangat kami rekomendasikan.

Buat kalian yang ingin menyewa mobil hiace, Raja Wisata menawarkan berbagai promo menarik untuk anda. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply


Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

0812 9143 4965

08111 315 335

[email protected]

SEARCH FOR TOUR

Recent Tours

Pulau Kaliage

Pulau Putri Cottage

Pulau Putri

genteng kecil

Pulau Genteng Kecil