Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Natuna, Surga di Kepulauan Riau

Natuna adalah salah satunama  kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Kepulauan Riau ini adalah salah satu wisalayah di Indonesia yang lokasinya sangat strategis, letaknya berada di jalur lalu lalang Kapal Internasional yang berlayar melewati laut Cina Selatan.  Karena Pulau Natuna kaya akan sumber daya alam berupa gas dan minyak maka wilayah ini juga rawan dicaplok.

Di bagian utara Natuna Berbatasan langsung dengan Vietnam dan Kamboja, di bagian selatan dengan Sumatera Selatan dan Jambi. Untuk sebelah barat berbatasan dengan Singapura dan Malaysia dan Bagian timur berbatasan dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat.

Kepulauan Natuna tidak hanya  menyimpan hasil bumi tetapi juga banyak tempat keren dan indah yang dapat dijadikan daerah kunjungan wisata. Pesona pantai, laut, karang dan pulau-pulaunya sungguh menggaet wisatawan dari luar daerah.

Nah, berikut adalah tempat-tempat keren yang ada di Natuna, Kepulauan Riau!!!

  1. Masjid Agung Natuna

Masjid yang dibangun pada tahun 2007 ini sangat unik, bukan cuma arsitekturnya aja yang bergaya-gaya Taj Mahal, ornamen pintu Masjid Raya Natuna juga mengambil inspirasi dari Al Quran. Masjid Agung Natuna berada di tengah kota, hanya sekitar 15 menit berkendara dari bandara Ranai, tepatnya di titik pusat Kompleks Natuna Gerbang Utaraku (NGU). Masjid Agung Natuna merupakan mesjid terbesar yang ada di kawasan Riau, saking megahnya satu barisan shaf shalat bisa menampung 180 jamaah.

  1. Tanjung Senubing

Tanjung Senubing adalah pantai berbukit berbentuk teluk yang dikelilingi ratusan batu granit raksasa, mirip pantai-pantai di Belitung. Salah satu batu yang paling besar diberi nama Batu Sindu oleh masyarakat sekitar, dan letaknya persis diujung teluk. Batu besar setinggi gedung 5 lantai ini subur ditumbuhi tanaman rambat. Teluk Tanjung Senubing menghadap langsung ke laut cina selatan sehingga arus lautnya sangat deras, selain itu banyak batu-batu curam jadi sangat tidak dianjurkan untuk berenang disini.

Tapi ada cara lain untuk menikmati keindahan alam disana, Kamu bisa bersantai di atas batu-batu untuk menyaksikan sunset dan sunrise. Sayangnya, beberapa area di Tanjung Senubing ini adalah milik perorangan dan dijadikan kebun. Beberapa batu-batu unik yang berada dalam perkebunan mereka dihancurkan untuk sekedar memenuhi kebutuhan batu untuk bangunan. Oh ya, untuk mencapai lokasi ini Kamu bisa naik ojek lokal, jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Ranai.

  1. Pulau Senoa

Pulau Senua (Senoa) adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di laut Cina Selatan yang berbatasan dengan negara Malaysia timur. Pulau Senua ini merupakan wilayah dari kabupaten Natuna, provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini sangat unik karena bentuknya yang menyerupai seorang ibu hamil. Letaknya yang banyak berbatasan dengan negara tetangga menjadikan pulau ini lebih dikenal dikalangan orang Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Pulau Senoa merupakan pulau tak berpenghuni yang memiliki keindahan alam luar biasa! Air biru jernih, saking jerninhnya Kamu bisa menikmati indah terumbu karang tanpa perlu snorkeling ataupun diving.

Pulau Senoa berada tepat di seberang laut desa Sepempang di kaki gunung Ranai. Untuk menuju pulau ini Kamu perlu menuju Pelantar di Sepempang untuk menyewa perahu. Perjalanan ke pulau Senoa dengan motor nelayan ditempuh sekitar 20 menit. Sesampainya di pulau ini, Kamu bisa berkeliling pulau, snorkeling atau sekedar santai-santai di pantai.

  1. Taman Batu Raksasa / Alifstone Park

Alif Stone Park terletak di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Propinsi Kepulauan Riau. Di tempat ini terhampar batuan granit besar yang indah dan kokoh. Keindahannya tak kalah dengan panati di Bangka-Belitung.

  1. Air Terjun Gunung Hiu

Lokasi Air Terjun Gunung Hiu terletak di Bukit Durian, Desa Wisata Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. Tanpa perlu dekorasi berlebih tempat pemandian yang airnya bersumber dari Gunung Air Hiu ini sudah terlihat sangat cantik dan unik. Karena air-air yang mengalir dari batuan granit dan pepohonan membuat suasana sejuk dan indah.

  1. Pantai Sisi

Pantai Sisi Serasan terletak di Kecamatan Serasan, lokasinya berbatasan dengan Kalimantan Barat, dan dekat dengan perbatasan Malaysia bagian Timur. Untuk menuju Serasan Kamu perlu menggunakan transportasi laut dari Ranai (pusat kota Natuna), dan waktu tempuhnya lumayan lama, sekitar 10 jam

Pantai Sisi, memiliki garis pantai sepanjang 7 KM dengan hamparan pasir putih berkilauan. Pantai ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak Kampung Jermalik. Untuk mencapai kawasan pantai dapat melalui Entebung atau melewati Engkalan, Kampung Genting. Pemeritah Kabupaten Natuna terus berbenah mengembang daerah tujuan wisata dengan pengembangan sarana dan prasarana pendukung seperti listrik, transportasi dan air, semuanya harus tersedia tidak terkecuali di pantai Sisi, pantai Sisi pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands.

  1. Pulau Tiga

Pulau Tiga merupakan salah satu wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna yang terdiri dari 10 desa. Pulau ini memiliki banyak sekali potensi yang mampu membuat orang berdecak kagum.

Pulau Tiga terletak disebelah barat Pulau Bunguran, sebagian besar dari wilayah kecamatan ini terpisah dengan Pulau Bunguran besar di mana terdapat ibu kota Kabupaten Natuna. Untuk mencapai ibu kota kecamatan ini perlu menyeberangi laut terlebih dahulu. Untuk menuju ke ibu kota kecamatan ini, pengunjung dapat menumpang kapal kayu berukuran kecil atau yang biasa dikenal dengan pompong, perjalan laut tidak lama, untuk sampai ke sana memerlukan waktu kurang lebih 15 hingga 30 menit sekali jalan.

Pulau Tiga tak hanya kaya akan keindahan alam, perairan di pulau ini merupakan penghasil ikan terbesar di Natuna. Selain itu, sisi daratan pulau Tiga juga sangat subur dan kaya akan cengkeh dan karet. Di pulau ini Kamu engga cuma bisa menikmati keindahan pantai dan lautnya yang menakjubkan, tapi juga bisa merasakan sensasi serunya menyatu dengan kehidupan warga lokal yang kaya budaya.

Leave a Reply

Search For Dream Destination

Recent Tours

Open Trip Sumba 4D3N

Open Trip Derawan