Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Banyak sekali pantai cantik di Asia, dikarenakan Asia memiliki berbagai macam negara beserta bercmacam-macam adatnya, Benua Asia adalah benua yang memiliki banyak sekali keindahan. Termasuk didalamnya adalah keindahan pantai-pantainya. Ada beberapa pantai terindah di Asia. Dari Indonesia, Thailand, Filipina, China, India, Sri Lanka, sampai Vietnam. Asia memiliki banyak sekali pulau-pulau eksotis, negara kepulauan dan pantai-pantai legendaris. Banyak dari pulau-pulau ini yang juga menawarkan atraksi selain pantai dan penginapan mewah.

1. Pantai Nihiwatu, Sumba, Indonesia

Pantai Nihiwatu merupakan salah satu pantai yang ada di Indonesia lebih tepatnya berada di arah 30 km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Menjadi salah satu tujuan para surfer dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut, mereka menjulukinya dengan God’s Left. Maka tidak heran jika pelancong yang datang banyak berasal dari luar negeri. Sayangnya, untuk dapat menikmati keindahan dan kedahsyatan ombak Nihiwatu tidak sembarang orang dapat melakukannya, termasuk orang Sumba sendiri karna penjagaan di pantai ini sangat ketat. Pantai Nihiwatu memang menjadi pantai privat bagi kalangan tertentu. Kedengarannya memang sedikit aneh, tapi itulah kenyataan yang berlaku untuk Pantai Nihiwatu. Pantai berpasir putih sepanjang 2,5 km ini merupakan satu dari sepuluh pantai terbaik di Asia.

Meskipun demikian Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin menyepi, dan menikmati hawa pantai yang asli, karena selain jauh dari keramaian kota, tempat ini belum banyak di jamah oleh tangan-tangan industri. Pantai Nihiwatu dikelola oleh sebuah resort internasional bernama Resort Nihiwatu. Hanya tamu Resort Nihiwatu saja yang diperbolehkan. Jika ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu, tentunya harus memesan kamar untuk menginap di Resort Nihiwatu terlebih dahulu.

Bangunan resort ini terdari dari villa-villa yang menghadap ke laut, bungalow dengan 3 kamar tidur besar yang dibangun di atas bukit, yang dilengkapi dengan kolam pribadi yang menghadap ke Samudera Hindia. Begitu pula dengan restorannya yang dibangun menghadap ke arah pantai dengan model bangunan terbuka. Arsitektur dan ornamen bangunan yang ada di resort ini merupakan gabungan dari tradisional dan modern. Resort ini memang menawarkan keindahan laut dengan keeksotisan budaya Pulau Sumba.

Nihiwatu Beach

2. Pantai Sunrise, Koh Lipe, Thailand

Koh Lipe adalah nama sebuah pulau kecil yang terletak di Kepulauan Adang-Rawi, Provinsi Satun , Thailand. Ko Lipe merupakan objek wisata yang populer untuk olah raga snorkeling dan scuba diving. Pulau ini terkenal karena keindahan pantai dengan air biru cemerlang dan pasir putihnya yang cantik. Sementara kawasan pantainya diburu wisatawan karena keanekaragaman hayati yang menakjubkan. Tiga pantai utama yang biasa dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Sunset Beach, Sunrise Beach, dan Pattaya.

Ko Lipe dikelilingi pulau-pulau yang lebih kecil dan sistem terumbu karang yang menawarkan habitat sempurna untuk flora dan fauna laut. Keindahan pemandangan bawah lautnya menjadikan tempat ini sebagai lokasi penyelaman favorit bagi para wisatawan. Salah satu titik penyelaman yang paling populer di sana adalah Stonehenge dan Eight Mile Rock. Pulau Ko Lipe merupakan bagian dari Kepulauan Adang yang terdiri dari sekitar 10 pulau. Hampir semua pulau tersebut tak berpenghuni. Hanya Ko Lipe saja yang dijadikan tempat wisata. Rangkaian pulau-pulau kecil ini secara administratif dinaungi oleh kawasan cagar alam, yaitu Tarutao National Marine Park yang diresmikan pada tahun 1974.

Sunrise Beach

3. Pantai Siargao, Filipina

Pantai Siargao, terletak di Propinsi Surigao del Norte, Filipina. Pantai ini merupakan salah saru dari banyaknya pantai yang terletak di Asia Tenggara. Filipina memang mempunyai pantai dan pemandangan alam yang eksotis. Mindanau sebagai salah satu pulau yang memiliki pantai bertaraf internasional. Bila datang ke Siargao, Anda akan disuguhkan potensi laut yang tidak ada duanya. Bagi para wisatawan yang punya hobi berenang, berselancar atau snorkeling bisa menjadikan Siargao sebagai tempat favorit.

Siargao mulai terkenal sejak tahun 1980, tempat wisata ini dikenal dengan ombaknya yang besar. Sebelumnya destinasi wisata ini hanya dikelola dan dimanfaatkan oleh penduduk sekitar. Namun oleh pemerintah kota dijadikan sebagai objek wisata. Salah satu alasan Siargao dijadikan objek wisata adalah untuk meningkatkan taraf perekonomian warga setempat, dan memperkenalkan potensi wisata Filipina ke mancanegara. Para surfer yang pernah mencicipi ombak dari Siargao merasakan sensasi surfing yang berbeda. Peselancar sering menyebut ombak di pantai ini dengan sebutan Could 9 dan sering digunakan untuk perlombaan selancar setahun sekali. Selain wahana pantai, Anda juga dapat mengunjungi resort yang sudah tersedia di objek wisata ini. Resort ini menawarkan aneka macam olahraga air seperti snorkeling dan mendayung.

Siargao Beach

4. Pantai Luhuitou, Pulau Hainan, Cina

Pulau Hainan terletak di provinsi paling selatan Cina, biasanya terkenal karena resort Pantai Yalong. Tapi di dekat situ terdapat Pantai Luhuitou merebut hati kami karena pasir putihnya yang tidak dikunjungi orang. Pantai di kaki bukit ini menawarkan perairan yang tenang dan jernih, serta beberapa lokasi penyelaman terbaik di pulau ini. Tempat menginap Buka pada 2008, Banyan Tree Sanya Resort & Spa menawarkan 49 vila, masing-masing dengan kolam pribadi, taman lansekap, dan bak mandi di luar ruang. Dekorasinya minimal dan canggih dengan palet warna netral yang sesuai untuk kawasan tropis di sekitarnya. Empat restoran dan bar terbuka menghadap langsung ke Laut Cina Selatan, tempat perahu-perahu nelayan berkeliaran untuk mencari hidangan Anda berikutnya.

Yang bisa dilakukan Tempat ini tidak memiliki pusat penyelamannya sendiri, tapi Banyan Tree bisa mengatur ekspedisi scuba dengan cepat. Selain itu, maksimalkan tur-tur resort ke berbagai desa, atau bermain golf di Lapangan Golf Sanya Luhuitou dekat situ. Pulihkan tubuh di spa Banyan Tree yang luas, pengobatan tradisional Cina dipasangkan dengan fasilitas hidrothermal terbaru. Kapan pergi Musim hujan akan datang di pulau ini antara Mei dan Oktober dan merubah pasir jadi lumpur. Waktu terbaik untuk berkunjung antara November sampai Maret, saat suhu berada di kisaran 20 derajat.

Luhuitou Beach

5. Pulau Havelock, India

Havelock adalah nama salah satu pulau di gugusan Kepulauan Ritchie yang menjadi bagian dari Kepulauan Andaman, India. Bisa dibilang, Pulau Havelock adalah destinasi terfavorit wisatawan di Kepulauan Andaman. Meski menjadi destinasi terfavorit di Andaman, jangan bayangkan bahwa Pulau Havelock memiliki suasana ramai seperti Phuket atau Bali. Namun sebaliknya, Pulau Havelock terlihat santai dan sepi layaknya pulau alami yang belum banyak dikomersilkan sebagai tempat wisata.

Pantai-pantai cantik berpasir halus serta ekosistem bawah laut yang kaya menjadi daya tarik utama dari Pulau Havelock. Tak heran jika diving dan snorkeling menjadi kegiatan wisata favorit di pulau ini. Beberapa titik selam di perairan Pulau Havelock, kerap memperlihatkan makhluk laut spektakuler seperti pari manta, penyu, dugong, dan berbagai jenis hiu. Sementara itu, jajaran terumbu karang yang menjadi tempat tinggal dari ikan berwarna-warni dapat ditemukan di sekeliling Pulau Havelock.

Bagi yang tak mau atau tak bisa menyelam, perahu beralas kaca siap memperlihatkan indahnya pemandangan bawah laut Pulau Havelock. Wisatawan juga bisa mencoba kegiatan wisata lainnya seperti berenang, berjemur, memancing, menyaksikan sunset, hiking, bersepeda, atau berjalan-jalan keliling pulau. Khusus untuk berenang, Pulau Havelock punya beberapa pantai istimewa yang permukaannya terlapisi oleh pasir halus hingga ke bagian tengah. Ingin aktivitas yang lebih unik dan menantang? Cobain pengalaman jadi tarzan dengan menunggang gajah di pesisir pantai atau menyusuri hutan rindang.

Havelock Island

6. Godellawela Bay, Sri Lanka

Pantai Godellawela yang tampak sempurna, terlihat dari resort Amanwella. Terletak di pantai selatan Sri Lanka, oleh orang lokal, Pantai Godellawela disebut Pantai Mimpi. Di pantai ini, terdapat pasir putih yang memanjang, gelombang rendah, dan air sejenih kristal sepanjang mata memandang. Di pinggir pantai, terdapat pohon kelapa dan tebing berbatu-batu, menjadikan kawasan ini salah satu teluk paling tertutup di pulau.

Waktu seperti tak ada artinya di Amanwella, tempat tidur dan ayunan tidur banyak terlihat sepanjang perjalanan menuju pantai. Tapi pemandangan di pantai tak kalah indahnya, ada penyu yang menetaskan telurnya di sini tiap musim semi. Lebih jauh lagi, ada gajah, burung-burung eksotis dan harimau yang berkeliaran bebas di Taman Nasional Uda Walawe.

Pemandangan indah tersedia lewat salah satu dari 30 kamar di Amanwella. Tinggallah di tempat tidur di teras pribadi sebelum masuk ke suite. Bayangkan keeleganan khas Aman lengkap dengan jendela-jendela besar dari lantai ke atap dan furnitur kelapa-kayu serta kipas angin. Restoran resort ini menawarkan ikan segar tangkapan harian mereka di atas kolam sepanjang 47m.

Godellawela Bay

7. Bai sao phu quoc, Vietnam

Butuh kesabaran untuk sampai di Bai Sao, atau biasanya dikenal sebagai Star Beach. Tapi kesusahan Anda akan terbayarkan. Pantai ini terletak di tenggara Phu Quoc, pulau terbesar di Vietnam. Sekitar 50 km dari pulau utama, di Tanjung Thailand-Bai Sao, pasir-pasir lembut akan menjorok ke perairan yang dangkal dan berwarna hijau-biru, yang memberi kehangatan sepanjang tahun. Terlepas dari beberapa pondok pantai, Bai Sao belum berkembang. Meski begitu ada beberapa penginapan nyaman di dekat situ. Di pantai barat Phu Quoc, yaitu Duong Dong, terdapat La Veranda. Jarak tempat ini hanya empat kilometer dari Bai Sao, sehingga mudah dicapai dengan sepeda atau taksi. Di kamar-kamarnya terdapat balkon pribadi, kipas angin, dan lantai keramik berdekorasi. Di sayap utama resort ini terdapat restoran berangin dengan pemandangan ke laut.

Selain menikmati resort yang nyaman, Anda dapat berpesta hidangan laut panggang di restoran kecil di sepanjang Bai Sao, setelah berenang di air laut yang hangat. Anda pun dapat menyewa sepeda dan mengunjungi desa Ham Ninh, tempat berbelanja mutiara dan kecap ikan yang terkenal. Menyelam di antara terumbu karang yang dangkal di sini tak perlu tangki udara, tapi ada beberapa tempat menyewa pakaian menyelam di pulau itu. Hiu bambu juga sering terlihat di pinggir pantai. Adapun waktu tepat berkunjung ke pulau ini, sebaiknya antara Juni dan November. Hindari musim hujan, dan datanglah saat musim kemarau, ketika suhu berkisar antara 30 derajat selcius

Bai sao phu quoc

Leave a Reply

Translate »