Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!

4 Spot Pilihan di Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh, Sukabumi bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk habiskan weekend-mu. Jaraknya yang sekitar 160km dari Jakarta, dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 4-5 jam saja. Akses jalan menuju Geopark Ciletuh juga bisa terbilang cukup mulus dan rapih, dengan pemandangan laut selatan di sebelah kanannya, bisa untuk recharge vitamin sea kamu!

Wisata yang bisa kamu nikmati di Geopark Ciletuh adalah air terjun atau curug, kamu juga bisa trekking untuk menikmati pemandangan laut lepas. Berikut kami rangkum 4 destinasi wajib di Geopark Ciletuh versi Raja Wisata!

PUNCAK DARMA

Seperti namanya, kamu butuh trekking terlebih dahulu untuk bisa menikmati Puncak Darma. Dibutuhkan waktu trekking 1,5 – 2 jam. Puncak Darma berada di ketinggian lebih dari 230 meter, darisini kamu dapat menikmati pemandangan indahnya garis pantai di sana. Menjadi lokasi paling pas untuk bisa menyaksikan keindahan pantai, hutan, dan air terjun di Geopark Ciletuh. Jika kamu berangkat malam, Puncak Darma akan menjadi lokasi yang sangat pas untuk bisa menikmati sunrise.

CURUG SODONG

Curug Sodong terkenal juga sebagai Curug Kembar. Hal ini dikarenakan Curug Sodong memiliki dua aliran air yang cukup besar yang mengalir berdampingan. Di balik air terjun ini terdapat cekungan yang bentuknya menyerupai gua. Oleh karenanya, objek wisata ini disematkan kata “sodong” yang diambil dari bahasa Sunda yang berarti gua. Tapi jangn sembarangan masuk ke gua tersebut tanpa pemandu ya! Safety first!

PANTAI PALANGPANG

Jika sudah lelah trekking bukit, dan puas bermain air terjun, kamu bisa santai sore menikmati angin di Pantai Palangpang. Disini kamu bisa jalan santai di sepanjang garis pantainya, pasirnya juga lembut cocok untuk bermain pasir dengan deburan ombak. Terdapat juga tulisan “Geopark Ciletuh” yang bisa jadi salah satu spot foto pilihan.

MENYEBRANG KE PULAU KUNTI

Meski namanya menjadi perdebatan, apakah berasal dari nama Dewi Kunti dalam dunia pewayangan atau kisah kuntilanak, hantu gentayangan khas Indonesia. Pulau Kunti bisa menjadi pilihan destinasi kamu karena kamu bisa melakukan diving, snorkling, dan memancing di sini! Pulau ini menghadap langsung ke Samudera Hindia, memiliki bentangan pasir putih yang indah. Ada juga bebatuan karang yang timbul di pasir-pasir tersebut. Jika menjelajah lebih lanjut, kamu dapat menemukan gua yang tidak terlalu dalam dan cukup besar untuk dimasuki. Saat berjalan-jalan di tepi pantai, jika kamu beruntung, mungkin kamu akan bertemu dengan beberapa burung eksotis yang kerap bertengger di pepohonan sekitar.

Itulah dia 4 spot pilihan untuk dikunjungi di Geopark Ciletuh. Geopark Ciletuh cocok menjadi destinasi wisata pilihan untuk mengisi weekend-mu atau untuk liburan akhir tahun! Raja Wisata siap membantu perjalanan kamu. Informasi tambahan, dengan kondisi pandemi, ada baiknya untuk selalu update berita mengenai aturan berwisata ke Geopark Ciletuh bisa cek di website kami travel notes.

Selamat liburan dan stay safe….

Leave a Reply

SEARCH FOR TOUR


Get a Question?

Do not hesitage to give us a call. We are an expert team and we are happy to talk to you.

08111 808 194

[email protected]

RECOMMENDED DESTINATION

Pulau Pari Marina

Pulau Bidadari

Pulau Kaliage

Pulau Tidung Marina