Kepulauan Derawan adalah sebuah gugusan pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Kalimantan atau tepatnya berada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Selain dikenal sebagai salah satu titik selam terbaik di Indonesia, kepulauan  ini adalah pulau eksotis yang dicalonkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Pulau ini juga diunggulkan sebagai tempat menyelam terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) pada tahun 2016.

Selain Pulau Derawan, di kawasan Kepulauan Derawan juga terdapat sebuah pulau lainnya yang bernama Pulau Sangalaki. Pulau seluas 15.90 hektar ini merupakan kawasan konservasi penyu langka. Setiap malamnya Anda dapat menyaksikan 50 ekor penyu langka menuju pantai untuk bertelur.

Lalu ada juga Pulau Kakaban berbentuk menyerupai angka 9 dimana pada bagian melingkar sebelah utara merupakan atol atau batu karang cincin dan memiliki laguna. Pulau seluas 774.20 hektar ini menyuguhkan pemandangan alam yang unik. Di tengah-tengah pulau terdapat Danau Air Payau yang dihuni oleh ubur-ubur yang tidak beracun.

MEETING POINT
Bandara Juwata, Tarakan
DURATION4 Hari 3 Malam
BASED ON
Min. 10 pax
Date23-26 Nov 2017
AccommodationIdaman Cottage
Price Rp. 3.350.000 per orang

Package Include

  • Transportasi antar jemput dari Bandara – Pelabuhan – Bandara (Travelo/Avanza/Xenia)
  • Speed boat selama tour (menggunakan speed boat dengan kapasitas 15 org)
  • Akomodasi 3 malam di watercottage (AC, twin/triple share)
  • Makan pagi, siang dan malam sesuai dengan program acara
  • Tiket masuk objek wisata (Sangalaki, Kakaban, Goa Haji Mangku, Labuan Cermin)
  • Mask dan snorkel selama 2 hari
  • Guide lokal
  • Air mineral

Package Exclude

  • Tiket pesawat dan airport tax
  • Pengeluaran pribadi
  • Makan di luar program
  • Tips crew

Additional information

Tour TypeOpen Trip

Day 1

Tiba di Bandara Juwata Tarakan. Anda akan bertemu dengan team kami dan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Tengkayu, dengan lama perjalanan darat +/- 20 menit. Dan dilanjutkan dengan boat menuju ke Derawan dengan lama perjalanan laut +/- 3 jam. Tiba di Derawan, check in dan acara bebas. Makan malam di rumah makan lokal, istirahat.

Day 2

Morning call jam 04:00, pagi ini anda akan ke Talisayan untuk hunting whale shark dan snorkeling bersama whale shark (apabila beruntung, sebab whale shark adanya pada saat bulan gelap) dengan lama perjalanan -/+ 2 jam. Setelah itu, anda akan mengunjungi Manimbora atau Pulau Spongebob untuk foto-foto. Setelah itu, anda melanjutkan perjalanan ke Labuan Cermin. Yang dimana anda bisa snorkeling di danau 2 rasa. Dan  dimana dibagian atasnya air tawar dan dibagian bawah air asin. Makan siang box di Labuan Cermin. Setelah makan siang, anda akan kembali ke Derawan dan acara bebas. Makan malam di rumah makan lokal, istirahat.

Day 3

Setelah sarapan pagi, hari ini anda akan full day tour. Di mulai dari pulau Sangalaki untuk melihat manta (apabila beruntung) dan ke penangkaran penyu. Setelah itu, mengunjungi pulau Kakaban dan snorkeling bersama jelly fish atau ubur-ubur tanpa beracun, snorkeling di Palung Kakaban. Setelah itu, anda akan ke Maratua untuk snorkeling dan bersantai di resort untuk menikmati indahnya pulau Maratua. Selanjutnya, mengunjungi Gusung Sanggalau untuk foto-foto (pantai di tengah laut yang bisa dikunjungi pada saat air surut). Kemudian sore harinya kembali ke Derawan dan acara bebas. Makan malam di rumah makan lokal, istirahat.

Day 4

Setelah sarapan pagi, anda akan diantar menuju Tarakan. Tiba di Tarakan, anda akan diajak untuk belanja oleh-oleh khas Tarakan. Dan setelah itu, anda akan diantar ke Bandara dan trip selesai.

Note

  • Itinerary bersifat tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi di lapangan
  • B= Breakfast, L= Lunch, D= Dinner

RESERVASI

  1. Harga yang terlampir dalam penawaran paket masih dapat berubah sewaktu – sewaktu selama tour belum dikonfirmasi
  2. Harga yang terlampir tidak berlaku dalam periode Hari Libur / Hari Raya, tour dalam periode tersebut akan dikenakan biaya tambahan
  3. Harga tiket pesawat yang terlampir dalam penawaran hanya berlaku selama 2 (dua) hari, jika melakukan konfirmasi tour lebih dari waktu tersebut maka harga tiket pesawat dapat berubah sesuai system
  4. Untuk open trip akan menyesuaikan jadwal dan gabungan peserta yang ada
  5. Semua service baru akan diblok apabila sudah melakukan pembayaran

PEMBAYARAN

  1. Pembayaran DP tour sebesar 50% maksimal 3 (tiga) hari setelah melakukan konfirmasi
  2. Pembayaran via transfer bank mohon dikirimkan bukti pembayaran kepada kami
  3. Pelunasan pembayaran harap dilakukan H-3

PEMBATALAN

  1. Pembatalan sepihak oleh pihak pemesan setelah melakukan pembayaran DP, tidak dapat dikembalikan
  2. Pembatalan setelah pelunasan:
  3. H-14 pengembalian biaya tour 50%
  4. D-7 tidak ada pengembalian biaya tour
  5. Pengembalian biaya tour dengan paket tour termasuk biaya pesawat, akan dipisahkan dengan pengembalian biaya tiket pesawat menyesuaikan peraturan yang berlaku dari penerbangan tersebut

FORCE MAJEURE

  1. Pembatalan jadwal penyeberangan dikarenakan cuaca merupakan di luar tanggung jawab kami
  2. Pembatalan jadwal penerbangan merupakan di luar tanggung jawab kami
  3. Mohon dicatat paket tour kami tidak termasuk asuransi perjalanan, jika ingin termasuk asuransi perjalanan kami bisa bantu (akan ada penambahan biaya)

PRIVACY POLICY

  1. Personal informasi anda aman bersama kami
  2. Raja Wisata hanya menggunakan personal informasi anda untuk keperluan reservasi


Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating